Kompas.com - 04/09/2022, 13:02 WIB

KOMPAS.com - LG mengenalkan LG OLED Flex LX3, sebuah TV yang dirancang khusus untuk dapat dilengkungkan secara manual. TV gaming yang satu ini diklaim sebagai pertama di dunia yang dapat mengubah bentuk layar dari posisi datar menjadi layar lengkung.

Layar TV yang satu ini menawarkan 20 tingkat kelengkungan layar maksimum hingga 900R untuk menciptakan pengalaman bermain yang imersif.

Pengguna bisa memanfaatkan remote control yang mengatur tingkat kelengkungan layar secara otomatis, tanpa pelu menyentuh layar. Sedangkan ketinggian layar juga dapat diatur secara manual untuk menyesuaikan posisi layar TV agar sejajar dengan mata.

Baca juga: Xiaomi Smart TV X Series Meluncur dengan Resolusi 4K

TV LG OLED Flex LX3 memiliki ukuran 42 inci yang didukung teknologi Dolby Vision untuk dapat menyajikan kualitas gambar 4K pada refresh rate 120 Hz.

Turut dilengkapi G-Sync dan AMD FreeSync Premium, LG OLED Flex LX3 mampu menjaga kualitas gambar dan mencegah terjadinya tearing dan stuttering.

Beragam fitur lain yang hadir pada TV ini termasuk teknologi self-lit OLED yang memungkinkan panel layar terbebas dari gangguan backlight.

Baca juga: Arti Kata “Kocak Gaming” yang Sering Digunakan di Twitter

Flex LX3 mengandalkan prosesor Alpha 0 Gen 5 yang menawarkan performa layar dengan input lag rendah pada response time 0,1 ms, serta fitur flicker-free dan glare-free.

LG mengeklaim bahwa ukuran 42 inci yang ditawarkan Flex LX3 dapat meningkatkan pengalaman bermain bagi penggemar game role-playing (RPG) dan balap.

Gambar yang disajikan pada layar juga dapat dikustomisasi menjadi 27 inci atau 32 inci untuk menyesuaikan game genre strategy dan first-person shooter (FPS).

Baca juga: Asyik! Android TV Bakal Lebih Cepat Dibuka

Tidak hanya mengedepankan kualitas layarnya, LG OLED Flex LX3 juga dilengkapi dengan dua buah speaker yang didukung AI Game Sound dan Dolby Atmos.

Rangkaian opsi konektivitas TV LG OLED Flex LX3 termasuk port USB dan HDMI 2.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari LG Newsroom, Minggu (4/9/2022).

Hingga saat ini, LG masih belum mengumumkan tanggal peluncuran maupun harga dari TV LG OLED Flex LX3.

Yang jelas, TV ini bakal dipamerkan secara langsung dalam pameran produk elektronik terbesar di Eropa, IFA 2022 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.