Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Bikin TV Gaming Layar Fleksibel yang Bisa Melengkung

Kompas.com - 04/09/2022, 13:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - LG mengenalkan LG OLED Flex LX3, sebuah TV yang dirancang khusus untuk dapat dilengkungkan secara manual. TV gaming yang satu ini diklaim sebagai pertama di dunia yang dapat mengubah bentuk layar dari posisi datar menjadi layar lengkung.

Layar TV yang satu ini menawarkan 20 tingkat kelengkungan layar maksimum hingga 900R untuk menciptakan pengalaman bermain yang imersif.

Pengguna bisa memanfaatkan remote control yang mengatur tingkat kelengkungan layar secara otomatis, tanpa pelu menyentuh layar. Sedangkan ketinggian layar juga dapat diatur secara manual untuk menyesuaikan posisi layar TV agar sejajar dengan mata.

Baca juga: Xiaomi Smart TV X Series Meluncur dengan Resolusi 4K

TV LG OLED Flex LX3 memiliki ukuran 42 inci yang didukung teknologi Dolby Vision untuk dapat menyajikan kualitas gambar 4K pada refresh rate 120 Hz.

Turut dilengkapi G-Sync dan AMD FreeSync Premium, LG OLED Flex LX3 mampu menjaga kualitas gambar dan mencegah terjadinya tearing dan stuttering.

Beragam fitur lain yang hadir pada TV ini termasuk teknologi self-lit OLED yang memungkinkan panel layar terbebas dari gangguan backlight.

Baca juga: Arti Kata “Kocak Gaming” yang Sering Digunakan di Twitter

Flex LX3 mengandalkan prosesor Alpha 0 Gen 5 yang menawarkan performa layar dengan input lag rendah pada response time 0,1 ms, serta fitur flicker-free dan glare-free.

LG mengeklaim bahwa ukuran 42 inci yang ditawarkan Flex LX3 dapat meningkatkan pengalaman bermain bagi penggemar game role-playing (RPG) dan balap.

Gambar yang disajikan pada layar juga dapat dikustomisasi menjadi 27 inci atau 32 inci untuk menyesuaikan game genre strategy dan first-person shooter (FPS).

Baca juga: Asyik! Android TV Bakal Lebih Cepat Dibuka

Tidak hanya mengedepankan kualitas layarnya, LG OLED Flex LX3 juga dilengkapi dengan dua buah speaker yang didukung AI Game Sound dan Dolby Atmos.

Rangkaian opsi konektivitas TV LG OLED Flex LX3 termasuk port USB dan HDMI 2.1, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari LG Newsroom, Minggu (4/9/2022).

Hingga saat ini, LG masih belum mengumumkan tanggal peluncuran maupun harga dari TV LG OLED Flex LX3.

Yang jelas, TV ini bakal dipamerkan secara langsung dalam pameran produk elektronik terbesar di Eropa, IFA 2022 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com