Kompas.com - 04/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Peluncuran iPhone 14 series bakal digelar pada Rabu 7 September 2022. Artinya, tinggal tiga hari lagi Apple bakal secara resmi memperkenalkan iPhone teranyarnya.

Kendati begitu, menjelang peluncurannya, Samsung justru mengunggah cuplikan iklan singkat yang secara terang-terangan "mengejek" Apple, di kanal YouTube Samsung US.

Ejekan yang dilontarkan berupa kemampuan kamera iPhone yang dianggap kurang memupuni dan tidak sebanding dengan kemampuan kamera Samsung Galaxy S22 Ultra dan Galaxy Flip4.

Tidak hanya itu, Samsung juga memamerkan sejumlah inovatif, fitur baru, dan kemampuan memotret bulan dengan kualitas terbaik.

Baca juga: Sejak Kapan Apple Rilis iPhone Terbaru di Bulan September? Begini Sejarahnya

Adapun tagline yang diusung iklan tersebut adalah "This innovation is not coming to an iPhone near you" (Inovasi ini tidak akan dihadirkan ke iPhone terdekatmu).

Di bagian pembuka, video tersebut dibuka dengan kalimat, "Buckle up for Apple’s latest launch as you enter a world where heads will turn, just not in your direction."

Yang artinya, "Bersiaplah untuk peluncuran terbaru Apple, (di mana) saat Anda memasuki dunia, semua kepala akan menoleh, hanya saja tidak (menoleh) ke arah Anda."

Kalimat tersebut ditujukan untuk menyindir acara "Apple Event" yang bakal diselenggarakan pada 7 September mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Times of India, Minggu (4/9/2022).

Lalu, di bagian lainnya, Samsung kerap membandingkan resolusi kamera Galaxy S22 Ultra dengan iPhone. Narasi yang disampaikan Samsung mengeklaim bahwa jepretan bulan (moon shot) yang dipotret iPhone tidak akan sesempurna Galaxy S22 Ultra.

Baca juga: Istilah HP Kentang untuk Ejek Ponsel Pas-pasan, dari Mana Asal-usulnya?

Sementara itu, bagian akhir iklan ditutup dengan kalimat bahwa seluruh fitur dan inovasi tersebut tidak akan hadir di iPhone. Dikarenakan semua keunggulan tersebut sudah ada di smartphone Galaxy bikinan Samsung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.