Kompas.com - 05/09/2022, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Pengembang benchmark Antutu menerbitkan daftar ponsel terkencang Android untuk bulan Agustus 2022. Daftar tersebut dirinci per kategori, mulai dari kelas menengah hingga ponsel flagship.

Menurut Antutu, daftar ini dihimpun pada 1-31 Agustus 2022. Adapun penilaiannya menggunakan skor rata-rata ponsel, alih-alih skor tertinggi atau terbaik.

Menurut daftar itu, ponsel terkencang Android versi Antutu untuk kelas flagship didominasi oleh perangkat yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca juga: Nubia Red Magic 7S dan 7S Pro Resmi, HP Gaming dengan Kamera Selfie Tersembunyi

Padahal, MediaTek juga memiliki chipset Dimensity 9000 untuk menyaingi chip Qualcomm tersebut, namun absen dalam daftar ponsel terkencang versi Antutu kategori flagship.

Daftar itu terdiri dari 10 ponsel Android, di antaranya Nubia Red Magic 7S, Asus ROG Phone 6, dan Nubia Red Magic 7S Pro sebagai tiga besar. Berikut rinciannya:

Daftar ponsel terkencang versi Antutu (flagship)

  1. Red Magic 7S
  2. Asus ROG Phone 6
  3. Red Magic 7S Pro
  4. iQoo 10 Pro
  5. Lenovo Legion Y70
  6. iQoo 10
  7. OnePlus Ace Pro
  8. Moto X30 Pro
  9. Xiaomi 12S Pro
  10. Xiaomi Mix Fold 2

Red Magic 7S sendiri merupakan ponsel gaming keluaran sub merek ZTE, Nubia. Meski tak setenar ponsel lainnya, menurut Antutu Red Magic 7S sudah beberapa kali meraih skor kinerja yang mengugguli ponsel lainnya.

Berdasarkan daftar Antutu, Red Magic 7S meraih skor running rata-rata 1.123.898 poin, dan menempati posisi pertama dalam daftar ponsel terkencang Antutu.

Baca juga: Ponsel Gaming Asus ROG Phone 6D Muncul di Antutu, Segini Skornya

Menariknya seri yang sama juga menempati posisi atas, yaitu Red Magic 7S Pro yang berada di posisi ketiga. Padahal model Pro merupakan model yang lebih tinggi.

Menurut Antutu, skor rata-rata Red Magic 7S model reguler lebih tinggi dibanding model Pro, meskipun skor pengujian dasar menunjukkan sebaliknya.

Selain kategori flagship, Antutu juga merangkum ponsel terkencang untuk kelas menengah premium atau disebut Antutu sub-flagship. Berbanding terbalik dengan kategori flagship yang dikuasai oleh ponsel dengan chip Qualcomm, daftar ini justru didominasi oleh chip MediaTek, khususnya Dimensity 8-series.

Halaman:
Sumber AnTuTu


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.