Kompas.com - 06/09/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Vivo diam-diam merilis ponsel terbaru dari keluarga Y-series di Indonesia, yakni Vivo Y22. Ponsel ini sudah muncul di halaman resmi Vivo Indonesia. 

Vivo Y22 merupakan penerus dari Vivo Y21 yang dirilis pada September 2021 lalu. Sebagai penerus, perangkat ini hadir dengan peningkatan khususnya di sektor fotografi dan desain perangkat.

Bagian punggung Vivo Y22 dirancang dengan bahan Crystalline Matte yang diklaim bebas dari sidik jari dan goresan.

Sedangkan di sektor fotografi, ponsel ini memiliki kamera utama 50 MP, meningkat signifikan dari Y21 yang memiliki kamera utama 13 MP.

Kamera tersebut juga dibekali fitur Super Night Mode untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Baca juga: Vivo Y16 Resmi di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh, Ini Harganya

Spesifikasi Vivo Y22 di Indonesia

Vivo Y22 memiliki ukuran 164,3 x 76,10 x 8,38 mm dengan bobot seberat 190 gram. Vivo Y22 didbekali layar LCD dengan bentang seluas 6,55 inci beresolusi HD Plus (1.612 x 720 piksel) dengan refresh rate 90 Hz.

Sama seperti kebanyakan ponsel Android kebanyakan, di bagian atas layar terdapat poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Beralih ke punggung ponsel, Vivo Y22 dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari 50 MP sebagai kamera utama dan kamera makro beresolusi 2 MP. Kedua kamera akan ditemani oleh lampu kilat LED.

Ilustrasi tampilan Vivo Y22Vivo Ilustrasi tampilan Vivo Y22
Vivo Y22 mengandalkan chipset bikinan MediaTek, Helio G85. Chipset tersebut dipadankan dengan dua varian RAM dan media penyimpanan, yaitu RAM 6/128 GB dan RAM 4/64 GB.

Perangkat tersebut juga mendukung fitur “Extended RAM” yang memungkinkan ponsel untuk meminjam sedikit ruang penyimpanan internal untuk menambah RAM sebesar 1 GB.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.