Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tecno Spark 9T Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 06/09/2022, 10:30 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tecno Spark 9T akhirnya resmi di Indonesia. Smartphone ini digadang-gadang cocok bagi kreator konten muda karena mengusung kamera selfie 32 MP hingga layar dengan refresh rate 90 Hz.

Kamera depan Tecno Spark 9T diklaim dapat menunjang fotografi saat minim cahaya, sehingga bisa mengakomodasi aktivitas kreator konten sehari-hari.

“Kami berkomitmen menghadirkan inovasi melalui Tecno Spark 9T dengan meningkatkan kualitas kamera swafoto low light dengan harga yang kompetitif di kelasnya," kata Country Manager TECNO Indonesia, Paul Pan dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Selasa (6/9/2022).

"Melalui Tecno Spark 9T, kami ingin mendukung dan meningkatkan kreativitas anak muda dalam bidang fotografi dan pembuatan konten media sosial sehingga dapat mengabadikan momen terbaik kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir kualitas foto yang dihasilkan,” lanjut Paul.

Baca juga: 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia, Induk Infinix Masuk Realme Terdepak

Selain kamera depan 32 MP, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi lainnya seperti layar 6,56 inci, baterai 5.000 mAh hingga RAM yang dapat diperluas sementara, menjadi total 7 GB.

Spesifikasi Tecno Spark 9T

Tecno Spark 9T hadir dengan layar 6,56 inci resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz. Layarnya juga dihias dengan poni atau notch untuk menopang kamera depan ponsel.

Memiliki dimensi 164,3 × 75 × 8,77 mm, ponsel ini dibalut dengan casing flat atau datar, alih-alih melengkung. Penampangnya dihias dengan modul kamera ganda berbentuk bulat disertai lampu LED flash.

Meski terlihat seperti mengemas dua kamera, Tecno Spark 9T sebenarnya dibekali tiga kamera, meliputi kamera utama 13 MP, kamera portrait 2 MP serta AI Lens. Ketiga kameranya diposisikan dalam modul yang ditempatkan di sudut kiri atas punggung ponsel.

Tecno Spark 9T juga dibekali kamera depan 32 MP sebagai fitur unggulannya. Perusahaan mengeklaim kamera depan Spark 9T dilengkapi dengan piksel 4 in 1 untuk mengurangi kebisingan dalam cahaya redup. Dengan begitu, hasil fotonya bisa tetap cerah untuk berswafoto di siang maupun malam hari.

Selain itu, kamera ponsel ini juga dibekali fitur Smile Shot yang bisa mengabadikan potret pengguna saat tersenyum secara otomatis.

Tampilan layar Tecno Spark 9T.KOMPAS.com/CAROLINE SASKIA Tampilan layar Tecno Spark 9T.

Beralih ke aspek dapur pacunya, Tecno Spark 9T ditenagai oleh chip MediaTek Helio G37 yang menawarkan clockspeed hingga 2,3 GHz. Pada Tecno Spark 9T, chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

RAM-nya sendiri dapat diperluas sementara hingga 3 GB, dengan meminjam kapasitas memori internal. Jadi total RAM sementara yang bisa didapat pengguna mencapai 7 GB.

Untuk daya tahannya, Tecno Spark 9T dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang didukung pengisian ulang 10 watt. Adapun aspek softwarenya diakomodasi oleh sistem operasi Android 12, dilapisi antarmuka (UI) HiOS 8.6.

Harga Tecno Spark 9T di Indonesia

Tecno Spark 9T tersedia dalam warna Quantum Black, Burano Blue, dan Particle Silver. Harga Tecno Spark 9T di Indonesia dibanderol Rp 1,7 juta dan akan mulai dijual pada 9 September 2022

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com