Kompas.com - 06/09/2022, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Ponsel pintar Poco M5 dan Poco M5s telah resmi diperkenalkan secara global di India dan Malaysia. Namun, untuk model Poco M5s, ponsel tersebut tidak dihadirkan ke India.

Terlepas dari hal itu, kedua perangkat di atas hadir dengan spesifikasi yang cukup serupa. Misalnya, sama-sama ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dan mengandalkan chipset bikinan MediaTek.

Namun, Poco M5 ditenagai oleh chipset Helio G99 yang dirancang dengan fabrikasi 6 nm. Chipset tersebut memiliki delapan inti yang terdiri dari dua inti CPU Cortex-A76 yang menawarkan clockspeed 2.2GHz dan enam unit Cortex-A55 dengan clockspeed 2.0GHz.

Sedangkan, untuk Poco M5s diotaki chip Helio G95 dengan fabrikasi 12nm. Chipset yang terdiri dari delapan inti ini terbagi menjadi dua CPU Arm Cortex-A76 (2,05 GHz) dan enam CPU Cortex A-55.

Baca juga: Poco C40 Resmi di Indonesia dengan Baterai 6.000 mAh, Harga Rp 1 Jutaan

Meski baru diluncurkan di beberapa wilayah saja, Poco dikabarkan akan segera meluncurkan kedua perangkat ini untuk wilayah Asia Selatan mulai minggu depan, tepatnya 13 September 2022 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (6/9/2022).

Oleh karena itu, sebelum resmi diluncurkan ke Tanah Air, simak rincian spesifikasi Poco M5 dan Poco M5s terlebih dahulu sebagai gambaran.

Spesifikasi Poco M5

Poco M5 memiliki layar berpanel LCD yang berdiagonal 6,58 inci. Resolusi layar sudah mencapai Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, touch sampling rate maksimal 240 Hz, dan tingkat kecerahan layar 500 nits.

Layar perangkat sudah dilapisi kaca pelingung Gorila Glass, tapi tidak disebutkan versinya. Untuk fitur yang dimiliki layar adalah Sunlight Display dan Reading Mode, guna meningkatkan kenyamanan pengguna.

Di bagian depan, ponsel ini didesain dengan memiliki modul berbentuk poni di bagian atas layar menyerupai tetesan air. Modul tersebut dijadikan sebagai wadah kamera selfie 5 MP.

Sedangkan, di bagian punggung, Poco M5 memiliki modul kamera yang membentang secara horizontal dari ujung ke ujung. Konfigurasi kamera yang dimiliki terdiri dari 50 MP (f/1.8) sebagai kamera utama, depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.