Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Apple Event Malam Ini, iPhone 14 Bakal Dirilis?

Kompas.com - 07/09/2022, 16:45 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hari yang ditunggu-tunggu oleh fanboy dan fangirl Apple akhirnya datang juga. Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Apple bakal menggelar acara bertajuk “Apple Event”.

Acara Apple Event yang akan digelar tengah malam ini WIB diyakini bakal menjadi ajang untuk memperkenalkan perangkat iPhone 14, sesuai dengan tradisi Apple selama ini.

Dengan mengusung tagline “Far Out”, Apple telah menjadwalkan acara tersebut pada 7 September pukul 10.00 pagi waktu AS (PDT), atau 8 September pukul 00.00 WIB.

Acara ini akan disiarkan langsung secara online, seperti acara peluncuran Apple sebelum-sebelumnya.

Baca juga: iPhone 14 Belum Meluncur, Bocoran iPhone 15 Sudah Muncul

Peluncuran iPhone 14 bisa disimak melalui situs resmi Apple.com, akun resmi YouTube Apple, dan platform Apple TV.

  • Untuk menonton peluncuran iPhone 14 di situs resmi Apple, klik tautan berikut ini.
  • Untuk menonton peluncuran iPhone 14 di kanal YouTube resmi Apple, klik tautan berikut ini.

Antusias dari para fanboy Apple pun sudah mulai terlihat di kanal YouTube Apple. Pantauan KompasTekno, Rabu (7/8/2022) siang, terdapat sekitar 2.179 penonton yang sudah menunggu peluncuran ini. Padahal, acara baru akan dilangsungkan sekitar 10 jam lagi.

Bocoran spesifikasi iPhone 14

iPhone 14 series kali ini dikabarkan bakal menghilangkan model “Mini” dan menggantinya menjadi “Max”.

Berikut adalah empat model yang diyakini bakal dihadirkan iPhone 14 yaitu iPhone 14 reguler (6,1 inci), iPhone 14 Max (6.7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Lalu, rumor lainnya mengungkapkan bahwa iPhone 14 versi “Pro” bakal mengusung model layar berlubang (punch hole), alih-alih poni seperti iPhone 14 versi “reguler”.

Baca juga: Samsung Sindir iPhone di Iklan Terbarunya

Nantinya, model punch hole tersebut diduga bakal terdiri dari dua lubang, yaitu lubang berbentuk bulat kecil dan lainnya berbentuk oval menyerupai pil.

Untuk lubang yang kecil bakal digunakan sebagai wadah dari kamera seflie, sedangkan lubang berbentuk pil bakal digunakan sebagai sensor FaceID.

Selain dari segi desain, iPhone 14 versi “Pro” juga diprediksi bakal lebih unggul dari segi perfoma. Dikarenakan versi “Pro” kali ini bakal diotaki oleh chipset teranyar Apple yang dinilai lebih ngebut dibanding sebelumnya, yaitu A15 Bionic Apple.

Sementara itu, iPhone 14 versi “reguler”, bakal mengandalkan chipset yang sama seperi pendahulunya, yakni A14 Bionic Apple.

Baca juga: Sejak Kapan Apple Rilis iPhone Terbaru di Bulan September? Begini Sejarahnya

Lalu, di sektor fotografi, iPhone 14 “Pro” dikabarkan akan dibekali kamera dengan sudut pandang (FOV) lebih luas dan memiliki resolusi kamera 48 MP. Penambahan kamera lainnya adalah 12 MP kamera telefoto.

Tidak hanya itu, rumor yang baru-baru ini beredar mengungkapkan bahwa sensor kamera yang dimiliki iPhone 14 “Pro” bakal lebih besar dibandingkan iPhone 13 “Pro”. Untuk informasi selengkapnya, bisa klik di tautan berikut ini.

Perlu digarisbawahi bahwa informasi di atas masih bersifat bocoran. Mengingat peluncuran resmi bakal diselenggarakan sebentar lagi, kita tunggu saja apakah prediksi iPhone 14 bakal sesuai atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com