Huawei Nova 10z Meluncur dengan Kamera 64 MP

Kompas.com - 08/09/2022, 08:00 WIB

 

KOMPAS.com - Huawei resmi menghadirkan seri Nova 10 baru, yakni Nova 10z untuk pasar China. Perangkat ini melengkapi Nova series sebelumnya yaitu Nova 10 dan Nova 10 Pro yang diluncurkan perusahaan pada Juli lalu.

Huawei Nova 10z hadir sebagai smartphone 4G yang menawarkan penyimpanan internal besar hingga 256 GB.

Sayangnya Huawei tak merinci chipset yang digunakan pada ponsel ini. Meski demikian, Huawei mengungkapkan spesifikasi Nova 10z lainnya, mulai dari aspek layar, baterai, kamera dan lainnya.

Spesifkasi Huawei Nova 10z

Nova 10z tampil dengan layar 6,6 inci, resolusi 2400 x 1080 piksel, rasio aspek 20:9 hingga kerapatan piksel 399 ppi. Layar ponsel ini juga dilengkapi dengan refresh rate 60 Hz dan dukungan multi-sentuh.

Baca juga: Mencoba Huawei MatePad Pro 11, Tablet Tipis yang Segera Masuk Indonesia

Yang menarik, bezel layar Nova 10z begitu tipis, hanya 1,05 mm sehingga tampilannya tampak didominasi layar dengan rasio layar ke bodi 94,58 persen. Selain itu, layarnya juga dihias dengan lubang kecil untuk menempatkan kamera depan, sehingga tampilannya tampak luas.

Pada punggung ponsel, terdapat modul kamera berbentuk oval yang memanjang. Modulnya dibalut dengan kelir yang sama seperti penampang ponsel, sekaligus menampung tiga kamera perangkat serta lampu LED flash.

Adapun kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.9), kamera ultrawide 8 MP (f/2.4) serta kamera makro 2 MP (f/2.4). Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menunjang aktivitas swafoto maupun panggilan video.

Beralih ke aspek hardware, Huawei tak merinci chipset yang digunakan pada Nova 10z. Namun perusahaan mengatakan bahwa ponsel ini ditenagai oleh chip octa-core yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan 128 GB atau 256 GB.

Huawei Nova 10zHuawei Huawei Nova 10z

Daya tahannya, ditopang oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian ulang cepat 40 watt. Dukungan tersebut diklaim dapat mengisi ulang daya ponsel dari 0-100 persen dalam durasi 1 jam 11 menit.

Baca juga: Huawei Mate 50 Series Meluncur dengan Snapdragon 8+ Gen 1

Fitur lainnya yang turut disematkan Huawei untuk Nova 10z yaitu Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth V5.1, USB Type-C, dual SIM, colokan audio 3,5 mm, fingerprint di samping ponsel serta sertifikasi tahan percikan air IP52.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.