Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smartwatch Amazfit GTR 4 dan GTS 4 Meluncur, Harga Rp 2,9 Juta

Kompas.com - 08/09/2022, 13:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Amazfit resmi merilis jajaran smartwatch terbaru dari seri GTR dan GTS, yakni Amazfit GTR 4 dan GTS 4.

Secara umum, kedua jam tangan ini memiliki fitur yang sebagian besar sama. Namun, keduanya datang dengan desain, dimensi, serta spesifikasi layar dan baterai yang berbeda.

Dari segi desain, Amazfit GTR 4 mengusung desain bodi berbentuk bundar. Sedangkan Amazfit GTS 4 mengusung desain bodi berbentuk persegi. Bodi kedua arloji pintar ini dibalut dalam material casing aluminium alloy.

Baca juga: Amazfit Luncurkan 3 Smartwatch Baru, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Amazfit GTR 4

Amazfit GTR 4.amazfit.com Amazfit GTR 4.
Amazfit GTR 4 datang dengan panel AMOLED berdiameter 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel, kerapatan piksel 326 ppi, dan mendukung layar sentuh.

Layar jam tangan pintar ini dilapisi lapisan anti-sidik jari, dikelilingi bingkai anti-silau, dan sudah dilindungi oleh tempered glass.

Amazfit GTR 4 dibekali dengan sejumlah sensor untuk mendeteksi berbagai kegiatan pengguna. Mulai dari sensor accelerometer biasa, giroskop, sensor cahaya, dan sensor detak jantung PPG.

Dengan sensor tersebut, smartwatch ini bisa mendeteksi lebih dari 154 jenis latihan/workout macam yoga, berenang, bersepeda, HIIT, mendaki, berjalan, treadmill, Pilates, Boxing, basket, dan lainnya.

Di samping itu, untuk fitur kesehatan, Amazfit GTR 4 telah dilengkapi dengan fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2), pengukur detak jantung, serta pelacak tidur dan siklus menstruasi.

Smartwatch ini memiliki baterai 475 mAh yang disebut bisa bertahan hingga 24 hari (penggunaan normal) atau hingga 50 hari (mode penghemat baterai).

Dalam skenario penggunaan berat, jam tangan pintar ini bisa bertahan 7 hari atau 25 hari bila pengguna menggunakan mode accuracy GPS. Di atas kertas, smartwatch ini memiliki dimensi 46 x 46 x 10,6 mm dengan bobot 34 gram.

Baca juga: Smartwatch Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Resmi Masuk Indonesia

Spesifikasi Amazfit GTS 4

Amazfit GTS 4.amazfit.com Amazfit GTS 4.
Amazfit GTS 4 hadir dengan layar AMOLED 1,75 inci dengan resolusi 390 x 450 piksel, kerapatan piksel 341 ppi, serta mendukung layar sentuh. Layar jam tangan pintar ini juga dilapisi lapisan anti-sidik jari dan sudah dilindungi oleh tempered glass.

Smartwatch ini ini dibekali sensor serta fitur workout dan kesehatan yang sama persis seperti Amazfit GTR 4.

Untuk dayanya, Amazfit GTS 4 dibekali baterai dengan kapasitas lebih kecil dari GTR 4, yaitu 300 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartwatch ini mampu bertahan 8 hari untuk penggunaan normal, atau bertahan hingga 16 hari dengan fitur penghemat daya.

Dalam skenario penggunaan berat, Amazfit GTS 4 dapat bertahan 4 hari atau hanya 16 jam bila mode accuracy GPS aktif.

Baca juga: Arloji Pintar Amazfit GTS Meluncur, Mirip Apple Watch Harga Rp 1 Jutaan

Di atas kertas, smartwatch ini memiliki dimensi bodi 42,7 x 36,5 x 9,9 mm dengan bobot 27 gram.

Fitur lain yang dibawa Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4 meliputi Bluetooth 5.0, WLAN 2,4 GHz, mikrofon, speaker, serta fitur water resistant 5 ATM (tahan tekanan yang setara kedalaman 50 meter).

Duo jam tangan pintar terbaru Amazfit ini kompatibel untuk dihubungkan dengan ponsel Android 7 (Nougat) atau versi yang lebih baru. Smartwatch ini juga mendukung perangkat iOS 12 atau versi yang lebih baru.

Amazfit GTR 4 hadir dalam warna Superseed Black (tali/strap fluoroelastomer), Vintage Brown Leather (tali kulit), dan Racetrack Grey (tali nilon). Sedangkan Amazfit GTS 4 ditawarkan dalam warna Infinite Black, Autumn Brown, Rosebud Pink, dan Misty White.

Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4 dibanderol mulai dari 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,9 juta. Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (8/9/2022), kedua smartwatch ini dijadwalkan masuk pasar Indonesia pada akhir September 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com