Kompas.com - 08/09/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Amazfit resmi merilis jajaran smartwatch terbaru dari seri GTR dan GTS, yakni Amazfit GTR 4 dan GTS 4.

Secara umum, kedua jam tangan ini memiliki fitur yang sebagian besar sama. Namun, keduanya datang dengan desain, dimensi, serta spesifikasi layar dan baterai yang berbeda.

Dari segi desain, Amazfit GTR 4 mengusung desain bodi berbentuk bundar. Sedangkan Amazfit GTS 4 mengusung desain bodi berbentuk persegi. Bodi kedua arloji pintar ini dibalut dalam material casing aluminium alloy.

Baca juga: Amazfit Luncurkan 3 Smartwatch Baru, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Amazfit GTR 4

Amazfit GTR 4.amazfit.com Amazfit GTR 4.
Amazfit GTR 4 datang dengan panel AMOLED berdiameter 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 piksel, kerapatan piksel 326 ppi, dan mendukung layar sentuh.

Layar jam tangan pintar ini dilapisi lapisan anti-sidik jari, dikelilingi bingkai anti-silau, dan sudah dilindungi oleh tempered glass.

Amazfit GTR 4 dibekali dengan sejumlah sensor untuk mendeteksi berbagai kegiatan pengguna. Mulai dari sensor accelerometer biasa, giroskop, sensor cahaya, dan sensor detak jantung PPG.

Dengan sensor tersebut, smartwatch ini bisa mendeteksi lebih dari 154 jenis latihan/workout macam yoga, berenang, bersepeda, HIIT, mendaki, berjalan, treadmill, Pilates, Boxing, basket, dan lainnya.

Di samping itu, untuk fitur kesehatan, Amazfit GTR 4 telah dilengkapi dengan fitur pelacakan oksigen dalam darah (SpO2), pengukur detak jantung, serta pelacak tidur dan siklus menstruasi.

Smartwatch ini memiliki baterai 475 mAh yang disebut bisa bertahan hingga 24 hari (penggunaan normal) atau hingga 50 hari (mode penghemat baterai).

Dalam skenario penggunaan berat, jam tangan pintar ini bisa bertahan 7 hari atau 25 hari bila pengguna menggunakan mode accuracy GPS. Di atas kertas, smartwatch ini memiliki dimensi 46 x 46 x 10,6 mm dengan bobot 34 gram.

Baca juga: Smartwatch Amazfit GTR 2e dan GTS 2e Resmi Masuk Indonesia

Halaman:
Sumber GSM Arena


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.