Kompas.com - Diperbarui 09/09/2022, 07:43 WIB

KOMPAS.com - Apple baru saja memperkenalkan iPhone 14 series terbaru pada Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB. Ponsel ini merupakan suksesor dari iPhone 13 Series yang dirilis pada September 2021.

Ada empat varian iPhone yang diluncurkan untuk tahun 2022 ini, yaitu iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, terakhir ada iPhone 14 Plus yang menggantikan model iPhone Mini.

Apple mengumumkan akan segera membuka keran pemesanan (pre-order) untuk keempat varian iPhone 14 mulai Jumat 9 September untuk sejumlah wilayah pasar, seperti di Amerika Serikat dan Singapura.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Fanboy Apple di Indonesia yang sudah tidak sabar untuk memiliki iPhone 14 terbaru bisa mengikuti sesi pre-order yang berlangsung di Singapura besok. Mengingat, seperti sebelum-sebelumnya, pemasaran iPhone 14 di Tanah Air bakal lebih belakangan ketimbang negara tetangga, seperti Singapura, misalnya.

Hingga kini, belum ada informasi kapan lini iPhone 14 Series akan dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Perlu dicatat, bila memutuskan untuk memesan iPhone 14 di Singapura, Apple Fanboy -sebutan bagi penggemar produk Apple- harus membayar pajak dan melaporkan nomor IMEI ponsel yang dibelinya di luar negeri itu ke bea cukai bandara/pelabuhan terlebih dahulu. Dengan demikian, pembeli harus membayar biaya tambahan sebagai pembayaran pajak.

Baca juga: Mengenal Dynamic Island, Poni Baru di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max

Jadwal pre-order iPhone 14 di Singapura

Perbandingan layar iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.YouTube/Apple Perbandingan layar iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.
Pantauan KompasTekno di laman resmi Apple Singapura, iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max serentak bisa dipesan langsung di situs resmi pada 9 September, pukul 20.00 waktu Singapura atau pukul 19.00 WIB.

Setelah masa pre-order, iPhone 14 Series dijadwalkan akan tersedia alias bisa langsung dibeli pada 16 September mendatang di Singapura. Khusus untuk iPhone 14 Plus, model ini baru akan tersedia pada 7 Oktober 2022 di Singapura.

Dalam keterangan yang dicantumkan di situs, Apple membatasi jumlah pembelian iPhone 14 Series. Setiap pelanggan hanya dapat memesan sebanyak dua buah unit untuk masing-masing model iPhone 14 Series.

Berikut link pre-order iPhone 14 Series di Singapura:

Baca juga: iPhone 14 Meluncur, iPhone 13 dan iPhone 12 Turun Harga

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Apple


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.