Kompas.com - 08/09/2022, 17:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Agustus lalu, Oppo resmi meluncurkan gelang pintar (smartband) Oppo Band 2 di China. Gelang pintar itu kabarnya juga akan segera dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Kabar itu dikonfirmasi langsung oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

"Oppo Band2 akan segera masuk ke Indonesia," ujar Aryo dalam acara bertajuk "Oppo Enco Buds2 Sound Quality Experience Event" yang diselenggarakan di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Aryo menjelaskan, saat ini penerus Oppo Band ini sudah terdaftar di laman sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo.

Baca juga: Gelang Pintar Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harganya?

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, Kamis (8/9/2022), perangkat dengan nomor model OBBE215 ini sudah mengantongi sertifikat postel bernomor 82447/SDPPI/2022.

Tangkapan layar sertifikasi smartwatch Oppo Band2 di situs Postel SDPPI Kominfo.Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo Tangkapan layar sertifikasi smartwatch Oppo Band2 di situs Postel SDPPI Kominfo.

Meski telah dikonfirmasi bakal segera memasuki pasar Indonesia, Oppo masih bungkam soal jadwal peluncuran Oppo Band 2 di Tanah Air.

Spesifikasi serta fitur-fitur yang akan dibawa pada Oppo Band 2 juga masih dirahasiakan, sehingga penggemar Oppo yang penasaran harus menunggu pembaruan informasi selanjutnya.

Spesifikasi Oppo Band 2 di China

Aryo juga belum menjelaskan, apakah spesifikasi dan fitur Oppo Band 2 di Indonesia akan sama dengan Oppo Band 2 yang sudah dirilis di China atau tidak. Namun, tidak ada salahnya menengok spesifikasi dan fitur Oppo Band 2 di China lebih dulu, sambil menanti informasi versi Indonesia.

Oppo Band 2 di China tersedia dalam dua varian, yakni versi NFC dan tanpa NFC. Secara keseluruhan, Oppo Band2 memiliki dimensi 45,3 x 29,1 x 10,6 mm dengan bobot mencapai 33 gram.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru Agustus 2022, Mulai Rp 1 Jutaan

Oppo Band2 dibekali layar AMOLED Display berukuran 1,57 inci dengan resolusi 256 x 402 piksel dan tingkat kecerahan cahaya mencapai 500 nits.

Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.