Ucapan Duka untuk Ratu Elizabeth II Mengalir dari Bos-bos Teknologi

Kompas.com - 09/09/2022, 09:35 WIB

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris. Kepala Kerajaan Inggris selama 70 tahun terakhir itu wafat di usia 96 tahun.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II ini diiringi dengan ucapan duka dari orang-orang di seluruh penjuru dunia, termasuk para pemimpin dan pendiri perusahaan teknologi raksasa dunia.

Pantauan KompasTekno di Twitter pada Jumat (9/9/2022), pendiri Microsoft Bill Gates, CEO Apple Tim Cook, CEO Google Sundar Pichai, hingga pendiri Amazon Jeff Bezos terlihat mengucapkan belasungkawa melalui sebuah akun pribadi mereka masing-masing.

Dalam sebuah twit, Bill Gates mengucapkan "belasungkawa terdalam kepada keluarga kerajaan dan orang-orang Inggris".

Ia mengaku sedih mendengar kabar kematian Ratu Elizabeth II. Namun, di sisi lain, Bill Gates merasa terhormat karena pernah bertemu dengan Ratu Inggris sejak 1952 itu.

Baca juga: Mengenal YouTuber Minecraft Technoblade yang Meninggal di Usia Muda

"Saya merasa terhormat telah bertemu dengan Yang Mulia Ratu Elizabeth, dan saya sangat sedih mendengar kematiannya. Belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan dan orang-orang Inggris," tulis Bill Gates melalui akun @BillGates.

Sementara CEO Google Sundar Pichai mengucapkan belangsungkawa sekaligus memuji kepemimpinan Ratu Elizabeth II.

"Mengucapkan belasungkawa terdalam kami kepada orang-orang Inggris dan di seluruh dunia yang berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Kepemimpinannya yang teguh dan pelayanan publiknya telah menjadi hal yang konstan dalam banyak kehidupan kita. Dia akan dirindukan," twit @sundarpichai.

Dalam sebuah twit, CEO Apple, Tim Cook, turut mengucapkan duka cita sambil mengapresiasi pengabdian Ratu Elizabeth II selama memimpin Kerajaan Inggris selama 7 dekade ini.

"Tidak ada yang lebih mulia daripada mengabdikan hidup Anda untuk melayani orang lain. Kami berdiri bersama rakyat Inggris dan Persemakmuran dalam menghormati kehidupan dan dedikasi untuk tugas Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Semoga dia beristirahat dengan tenang," twit @tim_cook.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.