Kompas.com - 09/09/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Apple baru saja merilis iPhone 14 series dalam sebuah ajang acara Apple Event bertajuk “Far Out”, yang diselenggarakan kemarin, Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB.

Selain iPhone 14 series, perusahaan juga mengumumkan sejumlah perangkat atau kebaruan lainnya, seperti Apple Watch, AirPods, peluncuran sistem operasi iOS 16 versi final, dan sebagainya.

Namun, tidak lama usai acara perilisan tersebut disiarkan, muncul beragam respons dan tanggapan warganet terkait peluncuran iPhone 14 series. Mulai dari tanggapan antusias untuk membeli iPhone hingga berbagai meme yang menyindir iPhone.

Baca juga: Ketika Steve Jobs Ingin iPhone Tanpa Slot Kartu SIM Sejak Awal...

Nah, salah satu unggahan paling menarik perhatian adalah meme yang diunggah putri mendiang Steve Jobs, yang bernama Eve Jobs.

Eve mengunggah meme tersebut di akun Instagram pribadinya dengan handle @evejobs melalui Instagram Stories. Unggahan tersebut tampaknya menunjukkan bahwa Eve tidak puas dengan iPhone 14 yang diluncurkan.

Meme Eve Jobs ejek iPhone 14 (Instagram/Eve Jobs)Android Authority Meme Eve Jobs ejek iPhone 14 (Instagram/Eve Jobs)

Dikarenakan meme yang diunggah berupa gambar seorang pria duduk dengan memakai baju kemeja berwarna merah motif garis-garis. Di saat yanng sama, pria tersebut turut menunjukkan bahwa kemeja yang dipegangnya sama dengan kemeja yang dikenakan pria tersebut.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14 Pro, Pro Max, dan Plus di Singapura, Bisa Dipesan 9 September

Lalu, terdapat sebuah tulisan di atas gambar yang jika diartikan ke bahasa Indonesia, “Saya (yang sedang) memperbarui iPhone 13 ke iPhone 14, usai pengumuman peluncuran Apple hari ini”.

Hal ini mengindikasikan bahwa Eve merasa iPhone 14 yang diluncurkan serupa dengan pendahulunya, iPhone 13. Namun, terlepas dari Eve yang mengunggah meme tersebut, pesan yang disampaikan cukup menarik perhatian.

Sebab jika dibandingkan dari aspek desain, tampilan, kamera, hingga performa yang dimiliki iPhone 14 memang terdapat banyak kemiripan dengan model sebelumnya.

Hal ini mungkin bisa dibuktikan dari iPhone 14 versi reguler yang mengusung model poni di layar depannya, memiliki kamera utama 12 MP, dan mengandalkan chipset A15 Bionic. Sejumlah spesifikasi di atas dimiliki semua oleh iPhone 13 yang telah dirilis tahun lalu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.