Kompas.com - 09/09/2022, 13:00 WIB

KOMPAS.com - Apple resmi merilis trio arloji pintar teranyarnya, yakni Apple Watch Ultra, Apple Watch 8 Series, dan Apple Watch SE (Special Edition). Ketiga smartwatch tersebut dirilis dalam acara Apple Event, Kamis (8/9/2022) pukul 00.00 WIB.

Dari ketiga perangkat tersebut, ada hal baru yang dilakukan oleh Apple. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, Amerika Serikat itu untuk pertama kalinya membubuhkan nama “Ultra” di Apple Watch.

Apple Watch Ultra dirancang untuk pengguna yang menyukai olahraga ekstrem dan aktivitas di luar ruangan.

Apple Watch Ultra resmi dirilis dengan desain dan tampilan yang tangguhApple Apple Watch Ultra resmi dirilis dengan desain dan tampilan yang tangguh

Sehingga bila dilihat dari aspek harga, Apple Watch Ultra dibanderol lebih mahal dibandingkan “saudara-saudaranya”, yaitu Apple Watch 8 Series dan Apple Watch SE.

Baca juga: Apple Watch Ultra Meluncur, Cocok untuk Olahraga Ekstrem

Menurut situs resmi Apple, ketiga arloji pintar tersebut sudah bisa dipesan per hari ini, Jumat (9/9/2022) di sejumlah wilayah.

Untuk proses pengiriman Apple Watch 8 Series dan Apple Watch SE bakal dilakukan satu minggu setelahnya, tepatnya per 16 September 2022. Sedangkan, Apple Watch Ultra baru akan dikirimkan mulai 23 September 2022.

Berikut ini adalah daftar harga Apple Watch Ultra, Apple Watch Series 8, dan Apple Watch SE sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Apple.com, Jumat (9/9/2022).

Harga Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra hadir dengan tiga varian strap, yaitu, Trail Loop, Alpine Loop, dan Ocean Band. Arloji pintar ini hanya tersedia satu ukuran saja, yaitu 49 mm. Perangkat juga sudah mendukung konektivitas GPS dan seluler.

  • Harga Apple Watch Ultra (GPS+Cellular) berukuran 49 mm: 799 dollar AS (Rp 11,9 juta)

Perangkat juga menyediakan tiga ukuran dari tali pengikat (strap) untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna, yakni Small (ukuran pergelangan tangan 130-160 mm), Medium (145-190mm), dan Large (162-210mm).

Harga Apple Watch Series 8

Arloji pintar Apple Watch generasi kedelapan ini tersedia dua ukuran, yaitu ukuran 45 mm dan 41 mm. Sedangkan, untuk tali pengikat alias strap-nya datang dengan empat pilihan warna, yakni Lunar, Astronomy, Metropolitan, dan Modulan.

  • Harga Apple Watch 8 Series (GPS) berukuran 41 mm: 449 dollar AS (Rp 6,68 juta)
  • Harga Apple Watch 8 Series (GPS) berukuran 45 mm: 479 dollar AS (Rp 7,13 juta)
  • Harga Apple Watch 8 Series (GPS+Celullar) berukuran 41 mm: 549 dollar AS (Rp 8,17 juta)
  • Harga Apple Watch 8 Series (GPS+Celullar) berukuran 45 mm: 579 dollar AS (Rp 8,62 juta)

Baca juga: iPhone 14 dan Watch Series 8 Dibekali Fitur Crash Detection, Apa Itu?

Apple Watch SE (2022)Apple Apple Watch SE (2022)

Harga Apple Watch SE

Apple Watch SE hadir dengan desain seperti Apple Watch 8 Series, tetapi memiliki varian yang lebih berwarna dan beragam. Banderol harganya juga lebih murah dari kedua arloji pintar di atas.

  • Harga Apple Watch SE (GPS) berukuran 40 mm: 249 dollar AS (Rp 3,70 juta)
  • Harga Apple Watch SE (GPS) berukuran 44 mm: 279 dollar AS (Rp 4,15 juta)
  • Harga Apple Watch SE (GPS+Celullar) berukuran 40 mm: 299 dollar AS (Rp 4,45 juta)
  • Harga Apple Watch SE (GPS+Celullar) berukuran 44 mm: 329 dollar AS (Rp 4,90 juta)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Apple


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.