Motorola Edge 30 Fusion dan Edge 30 Neo Meluncur dengan Layar Melengkung

Kompas.com - 11/09/2022, 16:00 WIB

KOMPAS.com - Motorola kembali menghadirkan smartphone baru dari lini seri Edge 30. Smartphone tersebut terdiri dari Motorola Edge 30 Fusion, Edge 30 Neo, dan Edge 30.

Motorola Edge 30 Fusion dan Edge 30 Neo sendiri merupakan model yang lebih terjangkau dibanding model Ultra. Meski demikian, kedua ponsel ini mengusung spesifikasi yang berbeda.

Motorola Edge 30 Fusion drilis dengan chip Snapdragon 888 Plus. Adapun model Neo ditujukan untuk kelas menengah dengan chipset Snapdragon 695. Meski berbeda, keduanya tampil dengan layar ber-bezel tipis sehingga layarnya tampak lebih luas.

Baca juga: Tablet Moto Tab G62 Meluncur dengan Baterai 7.700 mAh

Spesifikasi Motorola Edge 30 Fusion

Motorola Edge 30 Fusion hadir dengan layar melengkung atau disebut perusahaan Endless Edge dengan panel pOLED 6,55 inci dan resolusi full HD Plus (1080 x 2400). Motorola juga menyematkan dukungan refresh rate layar hingga 144 Hz, touch sampling rate 360 Hz, HDR 10+, hingga kecerahan sampai 1.100 nit.

Pada aspek hardware, smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888 Plus yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan UFS 3.1 hingga 128 GB.

Smartphone ini juga ditunjang oleh baterai berkapasitas 4.400 mAh yang didukung fast charging 68 watt.

Baca juga: Moto X30 Pro Resmi Meluncur dengan Kamera 200 MP, Ini Spesifikasinya

Untuk aspek kamera, Motorola Edge 30 Fusion mengusung kamera ganda, terdiri dari kamera depan 50 MP yang didukung optical image stabilization (OIS) serta sensor ultra wide 13 MP. Perusahaan menyebut kamera Motorola Edge 30 Fusion mampu merekam video berkualitas 4K pada 30 fps.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 32 MP yang disertai dengan fitur autofokus.

Pada aspek software, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan dilapisi antarmuka (UI) My UX. Fitur lainnya yang hadir pada ponsel ini yaitu dukungan dual-SIM 5G, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, dan NFC.

Ada pula pemindai sidik jari di bawah layar serta fitur pengenal wajah untuk membuka kunci ponsel.

Halaman:
Sumber Gadget 360


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.