Football Manager 2023 Meluncur 8 November 2022, Tersedia di PS5

Kompas.com - 12/09/2022, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Sega resmi mengumumkan tanggal peluncuran game Football Manager 2023 (FM23). Game simulasi sepak bola ini dipastikan akan dirilis pada 8 November mendatang di PC, Xbox One, Xbox Series X dan S, PlayStation 5 (PS5), Android, iOS, serta Nintendo Switch.

Ini adalah pertama kalinya seri Football Manager menyambangi konsol PlayStation. Menurut Sega, FM23 menjanjikan pengalaman bermain yang lebih seru ketika dimainkan menggunakan controller DualSense PS5.

Seperti diketahui, controller DualSense PS5 sendiri memiliki beragam fitur, salah satunya Adaptive Trigger yang mampu menambah sensasi saat bermain lewat getaran dan feedback.

FM23 juga akan tersedia di PC dan Mac melalui Steam Store, Epic Games Store dan Microsoft Store. Saat ini peminat sudah dapat memesan game penerus dari Football Manager 2022 (FM22) tersebut.

Baca juga: Disney dan Marvel Umumkan Aneka Game Baru di D23 Expo 2022

Pantauan KompasTekno di Steam Store dan Epic Games Store, FM23 dijual dengan harga Rp 480.000. FM23 mendapatkan potongan harga sebesar 20 persen yang akan berlaku hingga peluncuran game pada 8 Oktober 2022 mendatang. 

Setelah tanggal tersebut, Football Manager 2023 dijual di Steam Store dan Epic Games Store dengan harga normal sebesar Rp 600.000.

Khusus di iOS, FM23 hadir dengan judul baru yakni Football Manager 2023 Touch. Game ini akan tersedia di layanan berlangganan Apple Arcade.

Untuk ketersediaannya, Football Manager 2023 Touch bisa dimainkan secara gratis bagi pengguna iPhone, iPad, Mac, dan AppleTV yang sudah berlangganan layanan Apple Arcade sebesar Rp 69.000 setiap bulannya.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Football Manager, Senin (12/9/2022), Football Manager 2023 Mobile juga sudah bisa dipesan melalui Google PlayStore (Android) dan App Store (iOS).

Berbeda dari seri game sebelumnya, Football Manager 2023 hanya tidak tersedia dalam versi fisik (disc) alias hanya meluncur dalam versi digital saja.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.