5 Rumor iPhone 14 Series yang Terwujud, Mulai Desain Notch Baru hingga Tak Pakai Slot Kartu SIM

Kompas.com - 12/09/2022, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Apple baru saja rilis iPhone 14 series ajang Apple Event yang digelar pada Kamis dini hari (8/9/2022), 00.00 WIB. iPhone 14 series dirilis dengan empat model, yakni iPhone 14 versi “reguler”, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max.

Jauh sebelum keempat model suksesor iPhone 13 series itu muncul, sudah cukup banyak rumor-rumor yang beredar. Dari sekian banyak rumor iPhone 14 series yang beredar, beberapa di antaranya ada yang terwujud.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Lantas, apa saja rumor iPhone 14 series yang terwujud? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasan KompasTekno soal daftar rumor iPhone 14 yang terwujud di bawah ini.

Daftar rumor iPhone 14 yang terwujud

1. Desain layar notch baru

Tampang iPhone 14 Pro, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan desain poni baru yang lebih ringkas dan fungsional. Apple menyebut poni itu sebagai Dynamic Island.apple.com Tampang iPhone 14 Pro, yaitu iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan desain poni baru yang lebih ringkas dan fungsional. Apple menyebut poni itu sebagai Dynamic Island.

Pada Januari 2022, Ross Young, CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) dan seorang pembocor gadget ternama sempat memprediksi apabila bakal terdapat perubahan desain layar notch pada iPhone 14 versi “Pro”.

Kala itu, iPhone 14 versi “Pro” disebut tidak akan muncul dengan desain layar notch lebar seperti yang dipakai pada seri-seri sebelumnya. Prediksi akhirnya ini terwujud dengan digunakannya desain layar “Dynamic Island” di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Kendati terwujud, namun prediksi yang disampaikan Ross Young kurang akurat dari segi wujud teknisnya. Young saat itu memprediksi desain layar notch baru di iPhone 14 versi “Pro” bakal berwujud oval dan lingkaran kecil secara terpisah.

Sedangkan desain layar “Dynamic Island” yang resmi dirilis pada iPhone 14 versi “Pro”, memiliki notch berwujud oval memanjang seperti pil, tidak terdapat lingkaran kecil yang terpisah sebagaimana prediksi Young.

2. Tak ada model iPhone Mini

Dulu sempat terdapat rumor yang mengatakan apabila Apple tak akan mengeluarkan model iPhone Mini di lini iPhone 14. Rumor ini salah satunya datang dari Ming-chi Kuo, seorang analis rantai pasokan dan pembocor produk Apple baru kenamaan.

Pada 13 Maret 2022, Ming-chi Kuo lewat akun Twitternya, mengungkap empat model iPhone 14 series beserta ukuran layarnya, yang meliputi iPhone 14 (6,1 inci), iPhone 14 Max (6,7 inci), iPhone 14 Pro (6,1 inci), dan iPhone 14 Pro Max (6,7 inci).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.