MacBook Air dengan Chip M2 Sudah Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 12/09/2022, 10:45 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Laptop MacBook Air dengan chip M2 akhirnya resmi hadir di Indonesia hari ini, Senin (12/9/2022), setelah diluncurkan Apple pada Juni lalu.

MacBook Air M2 hadir di Indonesia lewat salah satu mitra distributor resmi Apple, Erajaya Swasembada. Mulai hari ini, konsumen di Indonesia sudah bisa membeli MacBook Air dengan chip M2 di toko iBox maupun situs resmi iBox.

"MacBook Air. Desain baru. Standar baru. Bertenaga super berkat chip M2 generasi berikutnya. MacBook Air dengan Chip M2 kini tersedia di iBox dengan harga mulai dari Rp 874.959/ bulan," demikian keterangan iBox dikutip KompasTekno dari Instagram iBox Indonesia.

MacBook Air 2022 ini tersedia dalam dua opsi penyimpanan, yaitu 256 GB dan 512 GB. Sementara warnanya tersedia dalam empat opsi warna, meliputi Midnight, Starlight, Space Grey dan Silver.

Pantauan KompasTekno, MacBook Air dengan chip M2 sudah tersedia di situs iBox dan sudah dapat dibeli oleh konsumen. Selain menyedikan opsi kirim langsung setelah melakukan transaksi di situs iBox, konsumen juga bisa memilih opsi ambil di toko iBox terdekat dari lokasinya.

Ada pula opsi pembelian MacBook Air M2 dengan metode cicilan. Namun simulasi cicilannya menyesuaikan bank yang dipilih konsumen.

Untuk harga MacBook Air M2 2022, menyesuaikan opsi memori yang dipilih kosumen. Berikut rinciannya.

Harga MacBook Air M2 di Indonesia

  • MacBook Air M2 256 GB - Rp 21 juta
  • MacBook Air M2 512 GB - Rp 26 juta

Baca juga: Apple Umumkan Kembalinya Magsafe di MacBook Air M2

Spesifikasi MacBook Air M2

MacBook Air dengan chip M2 diluncurkan Apple dalam konferensi pengembang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) pada Juni lalu.

Laptop ini hadir dengan chipset baru yaitu Apple M2 sebagai suksesor dari chip M1. MacBook Air M2 atau disebut juga MacBook Air 2022 menjadi laptop pertama yang ditenagai oleh chip M2.

Apple M2 sendiri menawarkan kecepatan yang lebih cepat hingga 40 persen dibanding M1. Secara teknis chip Apple M2 dibangun dengan arsitektur 5 nm gen 2 dan memiliki CPU 8 core serta GPU dengan core yang lebih banyak dibanding M1, yaitu hingga 10 core.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.