Kompas.com - 12/09/2022, 18:15 WIB

KOMPAS.com - iOS 16 resmi dirilis Apple pada hari ini, Senin (12/9/2022). Sebagaimana sempat diwartakan sebelumnya, Apple telah mengumumkan sistem operasi terbaru untuk iPhone tersebut pada awal Juni lalu dan kini akhirnya resmi digelontorkan ke pengguna.

Lewat iOS 16, Apple mengusung sejumlah fitur baru untuk iPhone. Penjelasan daftar fitur iOS 16 bisa dibaca lebih lengkap di artikel ini “10 Fitur Baru iOS 16, Bisa Modifikasi Lock Screen hingga Mengedit Pesan yang Telah Terkirim”.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Dari sekian banyak fitur yang diusung dalam iOS 16, salah satu yang cukup menarik untuk dicoba adalah fitur modifikasi lock screen. Di iOS 16, desain lock screen iPhone bisa dimodifikasi dengan opsi yang lebih variatif.

Lock Screen iPhone akhirnya tidak lagi membosankan seperti di versi iOS sebelumnya. Pasalnya, pengguna bisa membuat beberapa tema lock screen iPhone secara sekaligus yang bisa disimpan.

Saat bosan dengan satu teman, pengguna bisa dengan mudah beralih ke tema lain yang telah dibuat secara personal dan disimpan sebelumnya.

Selain membuat dan menyimpan beberapa tema sekaligus, fitur modifikasi lock screen di iOS 16 juga dibekali dengan kemampuan untuk mengganti warna dan font penunjuk waktu (jam dan tanggal) di lock screen iPhone.

Kemudian, di lock screen iPhone dengan iOS 16, pengguna juga bisa menambahkan widget atau jendela mini aplikasi, layaknya fitur yang umum tersedia pada HP dengan sistem operasi Android.

Dengan fitur modifikasi ini, tampilan lock screen iPhone bisa tampak lebih keren. Lantas, bagaimana cara bikin lock screen keren di iPhone dengan iOS 16?

Sebelum bisa memodifikasi lock screen iPhone, tentunya pengguna perlu untuk melakukan update iOS 16. Cara update iOS 16 bisa dilakukan melalui opsi “Pembaruan Perangkat Lunak” di menu pengaturan perangkat.

Penjelasan cara update iOS 16 yang lebih lengkap bisa dicek di artikel ini “2 Cara Update iOS 16 di iPhone lewat OTA dan iTunes”. Setelah berhasil update iOS 16, berikut adalah penjelasan mengenai cara bikin lock screen keren di iPhone dengan mudah.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.