4 Fitur iPhone 14 Pro Ini Bisa Bikin HP Android Ketar-ketir

Kompas.com - Diperbarui 13/09/2022, 08:32 WIB

KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan smartphone barunya yaitu iPhone 14 series. Perangkat ini dirilis resmi dalam acara Apple Event yang digelar 7 September lalu.

iPhone 14 series terdiri dari empat model, yaitu iPhone 14 "reguler", iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Duo iPhone 14 Pro sendiri menjadi varian dengan spesifikasi tinggi dibanding model reguler lainnya.

Sebagai model tertinggi, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur unggulan.

Bahkan beberapa fiturnya terbilang eksklusif karena hanya tersedia pada kedua model tersebut. Sebut saja munculnya lubang layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang berubah signifikan dibanding pendahulunya.

Baca juga: iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max Resmi Dirilis

Tak hanya dari aspek desainnya, lubang layar yang disebut Apple "Dynamic Island" itu juga dimaksimalkan dengan beragam fungsi.

Selain menjadi pembeda di antara iPhone generasi sebelumnya, beberapa fitur di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga menjadi poin unggul dibanding smartphone Android lain yang menjadi kompetitor Apple. Apa saja fitur tersebut?

1. Dynamic Island

Sesuai dengan rumor yang berkembang sebelumnya, Apple mengubah desain layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Alih-alih poni, kedua ponsel ini hadir dengan lubang layar atau dsebut Apple "Dynamic Island".

iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Dynamic Island.YouTube/ Apple iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max Dynamic Island.

Meski mengusung lubang layar atau punch hole seperti ponsel Android, konsep punch hole pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max terbilang berbeda.

Lubang layar kedua iPhone 14 Pro berbentuk seperti pil, namun bersifat dinamis karena ukurannya seolah bisa berubah. Bahkan lubang layar ini bisa menampilkan notifikasi ponsel dengan animasi yang tampak berjalan mulus.

Dukungan tersebut merupakan inovasi teknologi yang pertama kali hadir di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Baca juga: Mengenal Dynamic Island, Poni Baru di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max

Halaman:
Sumber Gizmochina


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.