Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aplikasi Tulisan Berjalan di Layar untuk HP Android dan iPhone

Kompas.com - 13/09/2022, 16:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi tulisan berjalan atau running text biasanya digunakan pengguna yang hendak menghadiri konser atau beragam acara besar.

Aplikasi tulisan berjalan dapat juga mebantu pengguna ketika dalam kondisi tempat cukup bising yang tidak memungkinkan untuk berbicara langsung secara lisan.

Layaknya billboard LED yang terpasang di jalanan, aplikasi tulisan berjalan ini bisa digunakan pengguna menuliskan pesan atau sebuah kata kepada orang yang ditujunya dari jarak yang cukup jauh melalui layar ponsel.

Bagi Anda yang berminat menggunakan aplikasi running text atau tulisan berjalan dapat mengunduh aplikasi di bawah ini. Beberapa aplikasi dapat digunakan di ponsel Android maupun iPhone.

Selengkapnya berikut ini aplikasi tulisan berjalan yang bisa Anda unduh di toko aplikasi Play Store dan App Store.

Baca juga: 4 Aplikasi Pendeteksi Judul Lagu dengan Suara di Android dan iOS

Digital LED Signboard

Digital LED SignboardPlay Store Digital LED Signboard

Aplikasi Digital LED Signboard dapat diunduh secara gratis di Play Store. Aplikasi ini memiliki rating 4.7 dari 5. Telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki ukuran 13 MB.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Pengguna yang sudah mengunduh aplikasi bisa langsung mengetikkan kalimat yang diinginkannya di kolom “Enter Your Text”.

Setelah itu atur kecepatan yang diinginkan dan klik “Go”. Running Text akan otomatis memenuhi layar ponsel Anda dan siap digunakan. Anda bisa mengunduhnya di tautan berikut ini.

MEGATEXT Led Banner Text

MEGATEXTApp Store MEGATEXT

Aplikasi tulisan berjalan ini hanya dapat diunduh di App Store (iOS) dan memiliki rating cukup sempurna yaitu 4.9 dari 5. Aplikasi ini memiliki ukuran 14.4 MB.

Dengan MEGATEXT Anda dapat mengubah font dan background tulisan berjalan yang diinginkan. Bagi Anda pengguna iOS MEGATEXT bisa kamu unduh di link berikut ini.

LED Scroller

LED ScrollerPlay Store LED Scroller

Aplikasi tulisan berjalan ini hanya dapat digunakan di ponsel Android. LED Scroller memiliki rating 4.3 dari 5. Aplikasi ini juga sudah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dan memiliki ukuran 2.9 MB.

Tulisan tak hanya berjalan namun bisa dihentikan dengan fitur ‘Stop’ juga. Ingin mencobanya? Anda dapat mengunduhnya pada tautan berikut ini.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com