Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fitur Unggulan Kamera Vivo V25 dan Vivo V25 Pro 5G

Kompas.com - 13/09/2022, 19:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo resmi memboyong Vivo V25 Series yang terdiri dari Vivo V25 5G dan Vivo V25 Pro 5G ke pasar Indonesia pada 12 September 2022.

Duo ponsel penerus Vivo V23 Series itu hadir dengan mengungulkan sektor kamera. Tak heran, bila Vivo menyebut Vivo V25 Series ini sebagai "The Best Cinematic Potrait Smartphone".

Lantas, apa saja fitur-fitur kamera unggulan di Vivo V25 dan Vivo V25 Pro?

Berikut rangkuman 7 fitur kamera unggulan di Vivo V25 Series, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari acara pleuncuran online bertajuk "vivo V25 Series 5G Launch | Life is Cinematic" di YouTube Vivo Indonesia.

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

1. 64 MP OIS Night Camera

Vivo V25 Series dibekali kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89).YouTube/ Vivo Indonesia Vivo V25 Series dibekali kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89).
Kedua ponsel Vivo V25 Series kompak dibekali dengan kamera belakang utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89). Seperti namanya, kamera tersebut dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilizer).

Vivo mengatakan, OIS menjadi komponen hardware yang dapat mendeteksi gerakan saat memotret dan mampu mengompensasi gerakan. Sehingga pengguna disebut tetap bisa menangkap gambar yang stabil, bahkan ketika di kondisi pencahayaan yang rendah (lowlight).

Selain 64 MP OIS Night Camera, Vivo V25 dan Vivo V25 Pro turut dibekali dua kamera belakang yang sama persis, terdiri dari kamera 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2) dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo V25 5G di Indonesia

Untuk kamera depan, Vivo V25 dibekali kamera selfie 50 MP Eye Autofocus dengan fitur autofokus, sementara Vivo V25 Pro memiliki kamera selfie 32 MP Eye Autofocus (f/2.45) dengan fitur autofokus.

2. Hybrid Image Stabilization

Ilustrasi teknologi Hybrid Image Stabilization di Vivo V25 Series.YouTube/ Vivo Indonesia Ilustrasi teknologi Hybrid Image Stabilization di Vivo V25 Series.
Untuk perekaman, Vivo menyertakan teknologi Hybrid Image Stabilization pada kamera belakang 64 MP OIS Night Camera.

Teknologi Hybrid Image Stabilization yang menggabungkan efek ganda OIS (Optical Image Stabilizer) dan EIS (Electronic Image Stabilization) untuk memastikan transisi yang stabil dan minim blur ketika merekam video.

Sistem EIS sendiri diklaim akan mengoptimalkan ketajaman dari setiap frame yang dihasilkan oleh sistem OIS, sehingga video yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang lebih stabil dan lebih jernih.

Baca juga: Vivo Y22 Resmi di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

3. Fitur Bokeh Potrait Video

Fitur Bokeh Potrait Video di Vivo V25 Series.YouTube/ Vivo Indonesia Fitur Bokeh Potrait Video di Vivo V25 Series.
Vivo turut membekali sejumlah fitur kamera unggulan pada Vivo V25 Series. Salah satunya adalah fitur "Bokeh Potrait Video".

Fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan fokus utama pada subjek video, sedangkan latar belakang subjek bakal bokeh alias blur sehingga terlihat lebih sinematik seperti film.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo V25 Pro di Indonesia

4. Fitur Bokeh Flare Potrait

Opsi Bokeh Flare Potrait di ponsel Vivo V25 Series.YouTube/ Vivo Indonesia Opsi Bokeh Flare Potrait di ponsel Vivo V25 Series.
Vivo juga menyertakan fitur bokeh unggulan untuk mode pemotretan, yakni dengan fitur "Bokeh Flare Potrait".

Dengan fitur tersebut, pemilik Vivo V25 dan Vivo V25 Pro bisa menjepret foto dengan latar belakang blur. Kepekatan efek blur juga bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com