4 Fitur Kamera Selfie Vivo V25 yang Menarik Dicoba, Ada 50 MP Eye Autofocus

Kompas.com - 13/09/2022, 19:30 WIB

KOMPAS.com - Vivo V25 series resmi hadir di Indonesia. Perusahaan asal China itu meluncurkan Vivo V25 series di Indonesia, terdiri dari Vivo V25 "reguler" dan Vivo V25 Pro.

Vivo V25 series digadang-gadang menjadi smartphone yang menawarkan pengalaman "cinematic portrait" terbaik berkat kamera belakangnya yang didukung resolusi 64 MP. Tak hanya kamera belakangnya yang mengusung resolusi tinggi, khusus Vivo V25 "reguler" turut dibekali kamera depan beresolusi 50 MP (f/2.0).

Kamera selfie Vivo V25 ditempatkan pada poni layar menyerupai huruf "U". Selain resolusi tinggi, kamera ini turut dibekali dengan berbagai fitur fotografi dan videografi untuk menunjang aktivitas pengguna dalam merekam momen penting. Contohnya fitur "Eye Autofocus" hingga "Bokeh Portrait Video".

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

"Vivo V25 dibekali dengan kamera depan 50 MP disertai Eye Autofocus yang canggih dan berkualitas. Dengan resolusi ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih jernih," kata Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia, dalam peluncuran Vivo V25 series, dikutip KompasTekno dari Youtube Vivo Indonesia, Selasa (13/9/2022).

Berikut empat fitur kamera selfie Vivo V25 yang menarik untuk dicoba.

Fitur kamera selfie Vivo V25

  • 50 MP Eye Autofocus

Sebagaimana namanya, fitur ini berguna untuk membantu kamera mendeteksi fokus subjek agar menghasilkan gambar yang tajam, disertai warna yang kontras pada setiap fotonya.

Risa menjelaskan bahwa fitur Eye Autofocus bisa menjaga jarak fokus subjek dengan kamera mulai dari 15 cm sampai tak terhingga. Dengan kemampuan tersebut, kamera depan Vivo V25 akan mengunci fokus subjek, khususnya pada area mata, meskipun pose pengguna berubah-ubah. Dengan demikian, hasil foto kamera depan Vivo V25 akan tetap terlihat tajam dan jelas.

"Saat Anda menggunakan kamera depan, fitur ini dengan cerdas mendeteksi dan mengunci objek pada mata Anda serta membuat penyesuaian secara real time untuk menjaga subjek tetap fokus meskipun pose Anda berubah," jelas Risa.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo V25 5G di Indonesia

  • AI HD Algorithm dan Natural Portrait

Seperti smartphone Vivo lainnya, Vivo V25 juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), khususnya pada aspek kamera ponsel. Pada kamera depannya, Vivo V25 dibekali AI HD Algorithm yang diklaim memberikan detail yang jelas pada setiap foto pengguna.

Untuk menghasilkan foto selfie yang tampak natural, Vivo V25 juga dilengkapi dengan fitur Natural Portrait yang diklaim bisa memoles wajah pengguna dengan tekstur yang natural. Tak hanya untuk foto, fitur ini juga diterapkan Vivo pada video yang direkam menggunakan kamera depan Vivo V25.

Baca juga: Vivo Y22 Resmi di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.