Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Fitur Kamera Selfie Vivo V25 yang Menarik Dicoba, Ada 50 MP Eye Autofocus

Kompas.com - 13/09/2022, 19:30 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo V25 series resmi hadir di Indonesia. Perusahaan asal China itu meluncurkan Vivo V25 series di Indonesia, terdiri dari Vivo V25 "reguler" dan Vivo V25 Pro.

Vivo V25 series digadang-gadang menjadi smartphone yang menawarkan pengalaman "cinematic portrait" terbaik berkat kamera belakangnya yang didukung resolusi 64 MP. Tak hanya kamera belakangnya yang mengusung resolusi tinggi, khusus Vivo V25 "reguler" turut dibekali kamera depan beresolusi 50 MP (f/2.0).

Kamera selfie Vivo V25 ditempatkan pada poni layar menyerupai huruf "U". Selain resolusi tinggi, kamera ini turut dibekali dengan berbagai fitur fotografi dan videografi untuk menunjang aktivitas pengguna dalam merekam momen penting. Contohnya fitur "Eye Autofocus" hingga "Bokeh Portrait Video".

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

"Vivo V25 dibekali dengan kamera depan 50 MP disertai Eye Autofocus yang canggih dan berkualitas. Dengan resolusi ini, Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih jernih," kata Risa Rismayanti, Product Manager Vivo Indonesia, dalam peluncuran Vivo V25 series, dikutip KompasTekno dari Youtube Vivo Indonesia, Selasa (13/9/2022).

Berikut empat fitur kamera selfie Vivo V25 yang menarik untuk dicoba.

Fitur kamera selfie Vivo V25

  • 50 MP Eye Autofocus

Sebagaimana namanya, fitur ini berguna untuk membantu kamera mendeteksi fokus subjek agar menghasilkan gambar yang tajam, disertai warna yang kontras pada setiap fotonya.

Risa menjelaskan bahwa fitur Eye Autofocus bisa menjaga jarak fokus subjek dengan kamera mulai dari 15 cm sampai tak terhingga. Dengan kemampuan tersebut, kamera depan Vivo V25 akan mengunci fokus subjek, khususnya pada area mata, meskipun pose pengguna berubah-ubah. Dengan demikian, hasil foto kamera depan Vivo V25 akan tetap terlihat tajam dan jelas.

"Saat Anda menggunakan kamera depan, fitur ini dengan cerdas mendeteksi dan mengunci objek pada mata Anda serta membuat penyesuaian secara real time untuk menjaga subjek tetap fokus meskipun pose Anda berubah," jelas Risa.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo V25 5G di Indonesia

  • AI HD Algorithm dan Natural Portrait

Seperti smartphone Vivo lainnya, Vivo V25 juga dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), khususnya pada aspek kamera ponsel. Pada kamera depannya, Vivo V25 dibekali AI HD Algorithm yang diklaim memberikan detail yang jelas pada setiap foto pengguna.

Untuk menghasilkan foto selfie yang tampak natural, Vivo V25 juga dilengkapi dengan fitur Natural Portrait yang diklaim bisa memoles wajah pengguna dengan tekstur yang natural. Tak hanya untuk foto, fitur ini juga diterapkan Vivo pada video yang direkam menggunakan kamera depan Vivo V25.

Baca juga: Vivo Y22 Resmi di Indonesia dengan Kamera 50 MP, Ini Harganya

  • 4K Video

Karena mengusung resolusi kamera yang tinggi, kamera depan Vivo V25 juga mampu mengakomodasi perekaman video berkualitas 4K pada 60 fps. Dukungan ini tak hanya berlaku untuk kamera belakang ponsel, namun juga kamera depannya. Dengan dukungan ini, pengguna bisa mendapatkan video yang tajam.

Selain kualitas 4K, smartphone ini juga dibekali dukungan video HDR untuk memastikan momen terekam dengan detail dan cerah pada setiap kondisi perekaman.

Baca juga: Vivo V25 dan Vivo V25 Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

  • Bokeh Portrait Video

Fitur ini melibatkan algoritma video bokeh dengan efek flare dari cahaya yang terekam kamera. Kombinasi ini membuat objek video tampak menonjol dibanding background. Agar lebih dramatis, latar belakang video juga dibuat blur atau bokeh secara otomatis, sehingga menghasilkan video yang menarik.

Spesifikasi Vivo V25

Vivo V25 "reguler" dibekali dengan layar 6,44 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar tersebut dihiasi poni berbentuk waterdrop yang menampung kamera selfie 50 MP Eye Autofocus dengan fitur autofokus.

Di punggungnya, ada tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang sama persis seperti Vivo V25 Pro, yaitu kamera utama 64 MP OIS Night Camera (f/1.89), 8 MP Super Wide-Angle Camera (f/2.2), dan 2 MP Super Macro Camera (f/2.4).

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Vivo Y16 di Indonesia

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com