Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka Pagi Ini

Kompas.com - 14/09/2022, 08:05 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aplikasi PeduliLindungi tidak bisa dibuka pagi ini, Rabu (14/3/2022). Keluhan aplikasi PeduliLindungi tidak bisa dibuka terpantau banyak disampaikan oleh warganet di Twitter.

Sejumlah pengguna mengeluhkan dirinya terjebak di tampilan awal aplikasi PeduliLindungi, tak berhasil masuk (Login) ke dalam aplikasi.

Ada pula warganet yang mengaku akun PeduliLindunginya keluar (log out) sendiri. Saat dicoba kembali, aplikasi PeduliLindungi error karena tidak bisa digunakan untuk login akun.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi milik Kementerian Kesehatan yang wajib digunakan masyarakat untuk kebutuhan tracing dan check-in ke berbagai tempat umum di masa pandemi Covid-19.

Akibat aplikasi PeduliLindungi yang error dan tidak bisa diakses pagi ini, warganet melaporkan terjadi penumpukan penumpang di stasiun KRL Commuter Line. Sebab, penumpang tak bisa menggunakan PeduliLindungi untuk memindai (scan) barcode.

Warganet juga mengeluhkan tidak bisa mengakses sertifikat vaksinasi mereka yang ada di PeduliLindungi.

Baca juga: Aplikasi PeduliLIndungi Error, Coba Mode Pesawat untuk Masuk dan Scan QR Code

Ada perbaikan

Dalam sebuah twit di akun Twitter resminya dengan handle @PLindungi, pihak PeduliLindungi meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi hari ini.

Baca juga: Cara Scan QR Code PeduliLindungi Tanpa Kuota Internet

Menurut @PLindungi, aplikasi PeduliLindungi error pagi ini disebabkan karena adanya perbaikan pada layanan web dan aplikasi PeduliLindungi.

"Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," twit @PLindungi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com