Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka Pagi Ini

Kompas.com - 14/09/2022, 08:05 WIB

KOMPAS.com - Aplikasi PeduliLindungi tidak bisa dibuka pagi ini, Rabu (14/3/2022). Keluhan aplikasi PeduliLindungi tidak bisa dibuka terpantau banyak disampaikan oleh warganet di Twitter.

Sejumlah pengguna mengeluhkan dirinya terjebak di tampilan awal aplikasi PeduliLindungi, tak berhasil masuk (Login) ke dalam aplikasi.

Ada pula warganet yang mengaku akun PeduliLindunginya keluar (log out) sendiri. Saat dicoba kembali, aplikasi PeduliLindungi error karena tidak bisa digunakan untuk login akun.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Aplikasi PeduliLindungi Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi PeduliLindungi merupakan aplikasi milik Kementerian Kesehatan yang wajib digunakan masyarakat untuk kebutuhan tracing dan check-in ke berbagai tempat umum di masa pandemi Covid-19.

Akibat aplikasi PeduliLindungi yang error dan tidak bisa diakses pagi ini, warganet melaporkan terjadi penumpukan penumpang di stasiun KRL Commuter Line. Sebab, penumpang tak bisa menggunakan PeduliLindungi untuk memindai (scan) barcode.

Warganet juga mengeluhkan tidak bisa mengakses sertifikat vaksinasi mereka yang ada di PeduliLindungi.

Baca juga: Aplikasi PeduliLIndungi Error, Coba Mode Pesawat untuk Masuk dan Scan QR Code

Ada perbaikan

Dalam sebuah twit di akun Twitter resminya dengan handle @PLindungi, pihak PeduliLindungi meminta maaf atas gangguan yang terjadi pada pagi hari ini.

Baca juga: Cara Scan QR Code PeduliLindungi Tanpa Kuota Internet

Menurut @PLindungi, aplikasi PeduliLindungi error pagi ini disebabkan karena adanya perbaikan pada layanan web dan aplikasi PeduliLindungi.

"Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," twit @PLindungi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.