31 Emoji Baru Resmi Meluncur, Mulai Wajah Bergetar hingga "High Five"

Kompas.com - Diperbarui 15/09/2022, 07:32 WIB

KOMPAS.com - Emojipedia mulai memperkenalkan sejumlah emoji baru dalam versi Emoji 15.0 untuk merayakan Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli 2022 lalu. Nah, kini, 31 emoji baru tersebut resmi meluncur.

Deretan emoji yang dihadirkan antara lain emoji wajah bergetar, yang memiliki arti terkejut atau menandakan seseorang sedang berada di daerah gempa bumi.

Emoji baru lainnya ada emoji tangan kanan dan tangan kiri yang seolah sedang mendorong. Emoji tangan itu diberi nama “Leftwards/Rightwards Pushing Hands” yang bisa diartikan sebagai bentuk penolakan terhadap suatu hal. Atau makna lainnya bisa dijadikan sebagai “tos’ atau “high five”.

Baca juga: 31 Emoji Baru yang Bakal Dirilis pada September 2022 serta Artinya

Kemudian, Emojipedia juga menawarkan emoji hati dengan tiga varian warna baru, seperti emoji hari berwarna biru muda, abu-abu, dan merah muda. Berdasarkan blog resmi Emojipedia, emoji warna merah muda menjadi emoji yang paling ditunggu-tunggu sejak 2016.

Beralih ke deretan emoji lain, ada emoji binatang baru seperti wajah rusa besar atau moose, keledai, burung hitam, angsa, hingga ubur-ubur. Lalu ada juga emoji tumbuhan, yakni emoji eceng gongok, jahe, dan kacang polong.

Lalu, emoji kategori lainnya terdiri dari emoji sayap, kipas lipat, penjepit rambut, alat musik marakas, seruling, emoji Wi-Fi, dan Khanda (simbol keyakinan dari pengikut Sikhisme).

Baca juga: Menyisipkan Emoji di Google Docs Kini Semakin Mudah

Emojipedia juga menggelontorkan varian warna kulit dari emoji “Leftwards/Rightwards Pushing Hands”, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Android Authority, Rabu (14/9/2022).

Peluncuran ini sesuai dengan jadwal perilisan yang diungkap Emojipedia pada beberapa bulan lalu. Meskipun sudah resmi dirilis, bukan berarti pengguna bisa langsung menjajal semua Emoji baru ini.

Menurut Emojipedia, Emoji 15.0 ini baru akan mulai digelontorkan ke lebih banyak platform beberapa bulan ke depan. Rencananya, menurut jadwal, Emoji 15.0 akan hadir di layanan Google, termasuk platform Android sekitar bulan Oktober-Desember mendatang.

Emoji ini akan hadir ke lebih banyak platform, termasuk Apple, Samsung, Facebook, Twitter, dll mulai tahun depan, sekitar bulan Januari-Oktober 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.