Pengguna Android Bisa Bagikan Twit ke Instagram Stories Langsung

Kompas.com - 15/09/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Twitter mengumumkan fitur baru yang membantu memudahkan pengguna Android membagikan twit ke aplikasi atau media sosial lainnya. Untuk saat ini, media sosial lain yang tersedia adalah Instagram pada fitur Stories, LinkedIn, hingga Snapchat.

Ketika pengguna menekan tombol share atau berbagi pada twit tertentu, mereka akan mendapati opsi untuk membagikannya langsung ke berbagai aplikasi termasuk Instagram Stories. Mekanismenya sama seperti saat pengguna membagikan twit ke aplikasi lainnya.

Dengan dukungan ini, pengguna Android akan lebih mudah membagikan twit ke media sosial lainnya. Sebab, sebelumnya pengguna hanya bisa membagikan twit dengan cara sreenshot, kemudian membagikan gambar tersebut ke aplikasi lain.

Baca juga: Status WA Bakal Punya Fitur Mirip IG Stories

Dengan cara ini, pengguna tak perlu repot lagi screenshot untuk membagikan twit. Selain itu, pengguna juga bisa menghemat penyimpanan alih-alih untuk menyimpan tangkapan layar dari berbagai twit.

Dukungan kirim twit langsung ke Instagram Stories dan Snapchat sebenarnya bukan hal baru bagi pengguna iOS karena sudah tersedia sejak tahun lalu. Akan tetapi, fitur sharing twit langsung ke LinkedIn, baru tersedia saat ini bagi pengguna iOS maupun Android.

"Kami menikmati Tweet. Sekarang semua orang juga harus menikmatinya. Berbagi Tweet langsung ke Snapchat dan Instagram Stories sekarang tersedia di Android (sudah ada di iOS). Dan kami menambahkan berbagi ke LinkedIn di Android dan iOS," tulis akun resmi @TwitterSupport.

Sudah tersedia di Indonesia

Dukungan kirim twit langsung ke Instagram Stories, Snapchat dan LinkedIn juga sudah tersedia di Indonesia.

Baca juga: Cara Kirim Tweet dan Menambahkan Teman ke Twitter Circle dengan Mudah

Pantauan KompasTekno, tombol berbagi di Twitter versi Android sudah menyediakan tautan langsung ke berbagai aplikasi termasuk Instagram Stories, Snapchat dan LinkedIn.

Untuk membagikan twit ke Instagram Stories, pengguna hanya perlu menekan tombol berbagi yang tersedia pada setiap twit, tepatnya di samping tombol like di Twitter.

Dari situ, pengguna akan akan melihat opsi berbagi langsung ke berbagai aplikasi termasuk WhatsApp, Instagram Stories hingga grup Facebook. Pilih opsi Instagram Stories untuk membagikan twit langsung ke stories Instagram.

Cara share twit langsung ke IG StoryKompas.com/Lely Maulida Cara share twit langsung ke IG Story

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.