iPhone 14 Pro Max Lebih Diminati Dibanding iPhone 13 Pro Max

Kompas.com - 15/09/2022, 14:30 WIB

KOMPAS.com- Apple resmi meluncurkan iPhone 14 series awal September lalu. Tak lama setelahnya, Apple juga membuka keran pemesanan iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max di sejumlah negara.

Kabarnya, iPhone 14 Pro Max sukses merebut hati Apple Fanboy. Menurut analis dari TF Securities, Ming-Chi Kuo, permintaan iPhone 14 Pro Max cukup tinggi, bahkan melampaui generasi sebelumnya, iPhone 13 Pro Max. Sementara permintaan iPhone 14 Pro disebut sama dengan iPhone 13 Pro.

Informasi itu diungkap Kuo dalam sebuah artikel di Medium. Data yang dianalisis Kuo didasarkan pada survey yang dilakukan pada masa waktu tunggu pengiriman iPhone 14 series di sejumlah negara utama.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Secara umum, Kuo menyebut permintaan iPhone 14 series lebih tinggi dibanding iPhone 13 series. Meskipun tinggi, Kuo mengategorikan jumlah permintaan iPhone 14 series sebagai "netral".

Kuo tidak menjelaskan alasan tingginya permintaan iPhone 14 Pro Max. Bernasib berbeda, duo model versi "ringan" yakni iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, justru disebut kurang diminati.
Bahkan, permintaan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus masih lebih rendah dibanding iPhone SE generasi 3 dan iPhone 13 mini.

Menurut laporan Kuo, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus menyumbang 45 persen dari total pengiriman iPhone 14 series.

 

"Berdasarkan data pre-order saat ini, permintaan model iPhone 14 Pro yang tinggi akan bertahan hingga akhir November," jelas Kuo dalam blog Medium.

Baca juga: iPhone 14 Pro Max, Ponsel Apple Paling Berat yang Pernah Dibuat

Hasil survey yang dilaporkan Kuo ini hampir sama dengan laporan sebelumnya. Kuo sempat melakukan survey di gerai offline di China. Hasilnya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max diserbu para pemesan, dengan persentase 85 persen dari total pemesanan.

Sementara iPhone 14 Plus hanya menyumbang 5 persen dari total pemesanan iPhone 14 series di China.

Apabila permintaan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus lebih rendah, bukan tidak mungkin Apple akan mengurangi target pengiriman kedua model itu. Akan tetapi, Kuo juga belum mengetahui, apakah Apple akan meningkatkan jumlah pengiriman untuk model "Pro" atau tidak.

Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.