DJI Osmo Action 3 Meluncur Tanggalkan Desain Modular

Kompas.com - 15/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - DJI resmi meluncurkan kamera aksi Osmo Action 3. Perangkat ini menjadi suksesor dari DJI Action 2 yang diluncurkan perusahaan Oktober tahun lalu.

DJI Osmo Action 3 mengusung desain yang lebih proper, seperti kamera aksi pada umumnya, alih-alih modular seperti Action 2. Bodi DJI Osmo Action 3 membuat kamera sebagai komponen utamanya.

Terdapat layar ganda di depan dan belakang perangkat hingga serangkaian tombol untuk mengoperasikan kamera. Layar belakangnya juga berguna bagi pengguna yang ingin merekam video dalam format portrait.

Layar depan DJI Osmo Action 3 memiliki ukuran yang lebih kecil, 1,4 inci dengan dukungan layar sentuh guna memudahkan pengaturan kamera. Sementara layar belakangnya punya bentang lebih luas, sampai 2,25 inci, lebih besar dibanding layar Action 2 (1,76 inci).

Baca juga: DJI Rilis Osmo Mobile 5, Gabungan Gimbal dan Tongsis untuk Ponsel

Kedua layarnya dilindungi oleh pelindung layar Gorilla Glass dan diklaim dapat bertahan bila jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Selain itu, layarnya juga dibelaki lapisan hidrofobik yang memungkinkan pengguna mengoperasikan layar meskipun dalam kondisi basah.

Pengaturan kameranya sendiri masih sama seperti Action 2 yaitu dilengkapi sensor ultrawide 12 MP (f/2.8) dengan bidang pandang 155 derajat. Kamera ini mampu merekam video berkualitas 4K pada 120 fps (16:9) atau pada 60 fps (4:3) serta kualitas Full HD 1080 piksel pada 240 fps (16:9).

DJI Osmo Action 3 juga menyediakan mode slow motion atau gerak lambat serta mode Hyperlapse hingga resolusi 4K. Rekaman videonya akan tersimpan pada kartu microSD dengan dukungan transfer file hingga 130 Mbps.

Meski resolusinya sama seperti pendahulunya, DJI Osmo Action 3 dilengkapi dengan peningkatan electronic image stabilization (EIS) yang mampu mengakomodasi stabilisasi gambar pada video berkualitas 4K pada 120 fps.

Ada pula dukungan fitur HorizonSteady yang akan menjaga kestabilan gambar bahkan saat pengguna merekam 360 derajat, meskipun resolusinya terbatas pada 2,7 K/60 fps.

Sebagai pelengkap, DJI Osmo Action 3 juga juga dibekali fitur HorizonBalancing yang mampu mengoreksi kemiringan gambar hingga 45 derajat dan mendukung resolusi hingga 4K/60 fps.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.