Melihat Tampang HP Gaming Asus ROG Phone 6 yang Segera Meluncur di Indonesia

Kompas.com - Diperbarui 16/09/2022, 13:32 WIB

KOMPAS.com - Ponsel gaming Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia. Kedua smartphone ini dipastikan bakal diluncurkan ke pasar Tanah Air pada 21 September mendatang.

Menjelang kehadiran duo ROG Phone 6, KompasTekno berkesempatan melihat lebih dekat desain dari Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro.

Di antara keduanya, ROG Phone 6 Pro tampil dengan membawa sebuah layar mini berukuran sekitar 2 inci di bagian punggung smartphone.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Laptop Gaming Lenovo Legion 5 Pro Gen 7

Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro.
Layar mini ini dikenal dengan nama ROG Vision. Sebelumnya, Asus telah memperkenalkan fitur ini pada ROG Phone 5 Pro yang telah meluncur di Indonesia pada Juni 2021 lalu.

ROG Vision dapat menampilkan animasi serta beragam informasi yang sedang berjalan pada smartphone, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, hingga aktivitas game yang dimainkan.

Berbeda dari versi Pro, Asus ROG Phone 6 versi "reguler" hadir tanpa tidak dilengkapi fitur ROG Vision.

Sebagai gantinya, smartphone ini dibekali dengan panel RGB yang terdiri dari lampu berwarna-warni dan dapat menampilkan logo Asus ROG.

Selebihnya, baik ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro memiliki desain yang serupa. Di bagian punggung, kedua smartphone ini disertai dengan tiga buah kamera yang disusun secara horizontal.

ROG Phone 6 series bakal hadir dengan tiga buah kamera punggung.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama ROG Phone 6 series bakal hadir dengan tiga buah kamera punggung.
Bagian punggung smartphone juga dihiasi dengan logo Republic of Gamers, berikut tagline "Dare To Play" yang dapat menyala.

Serupa dengan pendahulunya, Asus ROG Phone 6 series disertai dengan dua lubang port charger USB Type-C yang terletak di sisi kiri dan bagian bawah smartphone.

Untuk pilihan warna, Asus ROG Phone 6 Pro bakal hadir dengan pilihan warna putih. Sementara itu, ROG Phone 6 "reguler" bakal tersedia dengan varian warna hitam dan putih.

Hingga saat ini Asus masih belum mengungkap spesifikasi dan harga dari ROG Phone 6 series yang bakal hadir di Indonesia.

Namun, dapat dipastikan bahwa kedua smartphone ini dibekali chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Baca juga: Sony Xperia 1 IV Gaming Edition Meluncur dengan Kipas Eksternal, Ini Harganya

Sisi samping kiri ROG Phone 6 series dijejali dengan port charger USB Type-C dan slot kartu SIM.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Sisi samping kiri ROG Phone 6 series dijejali dengan port charger USB Type-C dan slot kartu SIM.

Tampak bagian punggung ROG Phone 6 reguler.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampak bagian punggung ROG Phone 6 reguler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.