Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, The Sims 4 Bisa Dimainkan Gratis Mulai Bulan Depan

Kompas.com - 16/09/2022, 10:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada kabar gembar bagi gamer pecinta The SIMS 4. Setelah hampir delapan tahun hadir di PC, The Sims 4 bakal bisa diunduh dan dimainkan secara gratis mulai bulan depan. Kabar ini diumumkan langsung oleh Electronics Arts (EA) dalam sebuah postingan di situs resminya.

"Mulai 18 Oktober 2022, The Sims 4 "base game" akan tersedia untuk diunduh secara gratis oleh semua pemain baru," tulis EA.

Biasanya, untuk memainkan The Sims 4, gamer harus membeli game tersebut terlebih dahulu dengan harga paling murah Rp 239.000.

Baca juga: Game The Sims 4 Sedang Digratiskan untuk PlayStation 4

EA merinci, game simulasi kehidupan The Sims ini bisa di-download secara gratis di PC maupun konsol game. Berikut rincian platform untuk mengunduh The Sims 4 secara gratis mulai 18 Oktober 2022.

  • PC melalui aplikasi EA atau Origin
  • Mac melalui Origin
  • Steam
  • PlayStation 5
  • PlayStation 4
  • Xbox Series X|S
  • Xbox One

Perlu dicatat, The Sims 4 yang digratiskan mulai 18 Oktober mendatang hanya berisi base game, tidak termasuk dengan expansion dan DLC (downloadable content) lainnya.

Baca juga: Game The Sims Klasik Segera Hadir di Android dan iOS

Dengan begitu, Simmers (sebutan untuk pemain The Sims) bakal kehilangan berbagai pengalaman menarik yang biasa disajikan dalam Expansion Pack atau DLC.

Alternatifnya, pengguna bisa membeli Expansion Pack dan DLC favoritnya secara terpisah. Misalnya, dengan membeli Cats & Dogs DLC, Simmers bisa memiliki peliharaan kucing atau anjing untuk menemaninya berpetualang di dunia The Sims.

Dalam posting yang sama, EA turut mengumumkan bahwa pihaknya bakal membagikan hadian "Desetr Luxe Kit" kepada pemain yang membeli The Sims 4 base game pada periode 14 September hingga 17 Oktober mendatang.

Pada 18 Oktober, pemain The Sims 4 dengan keanggotaan (membership) EA Play dan EA Play Pro juga akan menerima pembaruan yang bakal meningkatkan pengalaman bermain, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs EA, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: EA Sports Hapus Klub dan Timnas Rusia dari Game FIFA 22 dan NHL 22

Misalnya, pemain dengan langganan EA Play bakal mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack. Sedangkan pemain dengan langganan EA Play Pro mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack dan The Sims 4 Toddler Stuff Pack.

EA turut mengumumkan pihaknya bakal menggelar "Behind The Sims Summit" pada 18 Oktober 2022 pukul 10 waktu standar Pasifik atau 19 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, di saluran YouTube dan Twitch The Sims. Panggung itu disiapkan untuk mengungkap perkembangan terkini game The Sims 4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com