Pra-Registrasi Call of Duty Warzone Mobile Dibuka, Segera Meluncur Tahun 2023

Kompas.com - 16/09/2022, 15:00 WIB

KOMPAS.com - Activision bakal memboyong game Call of Duty keduanya ke platform mobile. Kali ini, game yang bakal dirilis adalah Call of Duty Warzone Mobile dan bakal menyambangi platform mobile pada 2023 mendatang.

Dalam sebuah pengumuman di blog resmi CallofDuty.com, Activision mengatakan bahwa game ini bakal mengadopsi sejumlah fitur yang ada di game konsol Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Call of Duty: Warzone.

Artinya, senjata, peta (map), karakter, dan mekanisme gameplay Call of Duty Warzone Mobile tidak akan jauh berbeda dengan kedua game konsol tadi.

Kendati demikian, tetap saja ada yang berbeda. Seperti kualitas grafis dan jumlah pemain maksimal di dalam satu pertandingan. Activision mengeklaim Call of Duty Warzone Mobile bisa menampung 120 orang dalam satu game, alih-alih 150 orang.

Baca juga: Bakal Rilis Call of Duty: Warzone Mobile, Activision Ikuti Strategi PUBG?

Namun, ini tampaknya tetap jumlah pemain battle royale terbanyak di sebuah game mobile. Sebab biasanya, jumlah maksimal pemain yang bisa ditampubg di sebuah pertandingan game batle royale  di platform mobile adalah 100 orang.

Selain mengadopsi beberapa elemen permainan Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Call of Duty: Warzone, fitur premium bernama "Battle Pass" di Call of Duty Warzone Mobile juga bakal diintegrasikan dengan kedua game konsol tersebut.

Dengan kata lain, pengguna bisa dengan mudah melihat progres permainan game Call of Duty berbasis battle royale ini, baik melalui konsol atau smartphone.

Activision belum mengumbar detail lebih tentang tampilan fitur atau elemen gameplay Call of Duty Warzone Mobile, begitu juga tanggal peluncuran game tersebut.

Baca juga: Game PC Call of Duty: Warzone Dibuat Versi Android dan iOS

Namun, mereka memastikan game ini bakal hadir di platform Android dan iOS pada 2023 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari CallofDuty.com, Jumat (16/9/2022).

Khusus pengguna Android, mereka sudah bisa melakukan pendaftaran (pra-registrasi) di toko aplikasi Play Store melalui tautan berikut ini.

Nantinya, apabila jumlah pengguna yang melakukan pra-registrasi mencapai angka tertentu, pengguna bakal mendapatkan beragam hadiah in-game item secara cuma-cuma. Detailnya adalah sebagai berikut:

  • 5 juta pra-registrasi > Emblem: Dark Familiar dan Vinyl: Foe's Flam
  • 10 juta pra-registrasi > Blueprint (X12): Prince of Hell
  • 15 juta pra-registrasi > Blueprint (M4): Archfiend
  • 25 juta pra-registrasi > in-game item misterius
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.