Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandai Namco Pamer Gameplay Tekken 8 di PS5

Kompas.com - 18/09/2022, 19:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber Polygon

KOMPAS.com - Melalui acara State of Play yang digelar 13 September lalu, penerbit game Bandai Namco memamerkan cuplikan singkat (trailer) dari game Tekken 8 untuk pertama kalinya.

Lewat video berdurasi satu menit dan 53 detik itu, Bandai Namco memperlihatkan gameplay Tekken 8 ketika dijalankan melalui konsol PlayStation 5 (PS5).

Di detik-detik pertama, penonton langsung disambut dengan pemandangan di sebuah wilayah yang tengah diterpa badai dan sambaran petir.

Tidak lama, cuplikan tersebut memperlihatkan dua karakter ikonik dari serial game Tekken, yakni Jin Kazama dan Kazuya Mishima.

Baca juga: Perusahaan Game Bandai Namco Kena Hack, Data Pemain Ikut Dicuri?

Setelah sedikit berbincang-bincang, terjadilah pertarungan antara anak dan ayah ini. Keduanya terlihat saling adu jotos di tengah-tengah badai.

Secara keseluruhan, video trailer Tekken 8 terlihat memiliki kualitas visual dan grafis tiga dimensi (3D) yang semakin terlihat nyata.

Bandai Namco juga sangat memerhatikan detil kecil yang ada pada game, seperti momen saat otot bisep Kazuya yang membesar sebelum meluncurkan pukulan keras ke Jin, sertan tetesan air yang mengalir dengan natural saat terkena kulit karakter.

Background pertarungan pun dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat realistis. Selama Jin dan Kazuya bertarung, penonton bisa menyaksikan adanya kapal yang kian hancur lantaran diserang oleh amukan badai.

Baca juga: Sony Uji Coba Resolusi Video 1440p di PS5

Jin Kazama dan Kazuya Mishima, dua karakter dari game Tekekn 8 yang terlihat bertarung di tengah amukan badai.Blog PlayStation Jin Kazama dan Kazuya Mishima, dua karakter dari game Tekekn 8 yang terlihat bertarung di tengah amukan badai.

Chief Producer of the Tekken Project, Harada mengeklaim bahwa cuplikan game Tekken 8 diambil secara real-time dari hasil gameplay konsol PS5 dalam pengaturan 60 fps, bukan hanya dibuat sebagus mungkin untuk kepentingan trailer.

"Ini bukan footage yang dibuat semata-mata untuk tujuan trailer, tetapi rendering real-time yang sebenarnya dari apa yang terjadi di layar game," jelas Harada.

Sejauh ini, Bandai Namco hanya memperlihatkan gameplay dari Tekken 8. Penerbit game asal Jepang ini masih belum mengumumkan tanggal peluncuran Tekken 8, mengingat game ini masih dalam proses pembuatan.

Baca juga: Football Manager 2023 Meluncur 8 November 2022, Tersedia di PS5

Yang jelas, Tekken 8 dipastikan tidak hanya hadir di konsol PS5 saja, melainkan juga bakal menyambangi platform Windows PC dan Xbox Series X.

Tekekn 8 diposisikan sebagai game penerus dari Tekken 7 yang pertama kali diluncurkan pada 2015 lalu.

Sebagai game yang cukup diminati penggemar, saat ini game Tekken 7 sudah terjual lebih dari 9 juta kopi game, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Polygon, Minggu (18/9/2022).

Apabila tertarik, Anda yang ingin melihat cuplikan game Tekken 8, bisa menyaksikan melalui tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Polygon
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com