Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy A04s Resmi Masuk Indonesia, Kamera 50 MP Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 19/09/2022, 08:30 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Samsung Galaxy A04s resmi hadir di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy A04s membawa sejumlah fitur unggulan termasuk tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP.

Menurut Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, biasanya, kamera belakang dengan resolusi 50 MP ini hadir di perangkat flagship atau perangkat kelas atas.

“Hari ini kami sangat senang bisa menghadirkan Samsung Galaxy A04s, smartphone Samsung dengan Triple Camera 50MP yang paling terjangkau," kata Ricky dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Selisih Rp 700.000, Ini Beda Spesifikasi Samsung Galaxy A23 4G vs A23 5G di Indonesia

Selain itu, Samsung Galaxy A04s juga dibekali dukungan perluasan RAM hingga 4 GB. Sehingga total RAM yang bisa didapatkan pengguna xmencapai 8 GB. Fitur ini sendiri tidak tersedia di pendahulunya, Galaxy A03s.

"Ditambah dengan layar 90 Hz refresh rate untuk memberikan sensasi scrolling, gaming, dan streaming yang makin nyaman," lanjut Ricky.

Baca juga: Unboxing dan Kesan Pertama Menggenggam Samsung Galaxy A04s

Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Samsung A04s hadir dengan layar Infinity-V yang memiliki poni berbentuk huruf "V". Poni ini menjadi rumah kamera depan ponsel. Bentang layarnya yaitu 6,5 inci dengan panel PLS LCD disertai dukungan resolusi HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Punggung ponsel dihias dengan tiga kamera yang tampak dibuat seolah rata dengan bodi.

Kameranya disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera kedalaman atau depth sensor 2 MP (f/2.4) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Samsung turut menyematkan lampu LED flash di samping kamera tersebut untuk menunjang fotografi saat minim cahaya.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP (f/2.2).

Kamera Samsung Galaxy A04sSamsung Kamera Samsung Galaxy A04s
Beralih ke aspek dapur pacunya, Samsung Galaxy A04s ditenagai oleh chipset Exynos 850 yang didesain dengan fabrikasi 8 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core dengan clockspeed sampai 2.0 GHz.

Chip ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan dapat diperluas sementara dengan meminjam kapasitas memori internal sehingga bisa menjadi 8 GB.

Sementara penyimpanan internalnya berkapasitas 64 GB yang dapat diperluas melalui kartu microSD sampai 1 TB.

Urusan daya, Samsung A04s mengandalkan baterai 5000 mAh disertai dukungan fast charging 15 watt. Pengisian ulang baterai ditunjang melalui USB tipe-C 2.0.

Baca juga: Samsung Galaxy A23 5G Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Samsung Galaxy A04s berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) One UI Core 4.1.

Fitur lainnya yang turut didukung Galaxy A04s yaitu WiFi dual band, Bluetooth 5.0, sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol daya, dukungan SIM ganda, hingga colokan audio 3,5 mm.

Galaxy Galaxy A04s memiliki dimensi 164,7 x 76,7 x 9,1 mm dan bobot 195 gram. Ponsel ini tersedia dalam tiga opsi warna yaitu Copper, Green dan Black.

Harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia

Harga Samsung Galaxy A04s di indonesia dibanderol Rp 2,1 juta. Samsung Galaxy A04s akan tersedia secara online mulai 20 September di marketplace rekanan Samsung. 

Ponsel ini juga bisa didapatkan konsumen di toko ritel terdekat mulai 23 September.

Baca juga: Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A04s di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com