Cara Bikin Wallpaper dari Emoji di iPhone iOS 16 dengan Mudah

Kompas.com - 19/09/2022, 14:15 WIB

KOMPAS.com - iOS 16 resmi dirilis Apple sejak Senin lalu (12/9/2022), dengan membawa sejumlah fitur-fitur terbaru di iPhone, salah satunya bisa dijumpai pada fitur wallpaper yang biasa dipakai pada lock screen dan layar “home”.

Seperti di versi iOS sebelum-sebelumnya, Apple kerap menambahkan koleksi wallpaper baru untuk iPhone. Di iOS 16, terdapat beberapa koleksi baru wallpaper iPhone, seperti wallpaper dengan tema astronomi dan wallpaper emoji.

Baca juga: iPhone 14 Ramai Ditawarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp 18 Juta-Rp 38 Jutaan

Tak hanya mendapatkan koleksi baru, namun untuk wallpaper emoji iOS 16, pengguna juga bisa melakukan kustomisasi secara personal. Jadi, pengguna bisa membuat sendiri wallpaper iPhone dari gabungan beberapa emoji.

Melalui fitur wallpaper emoji iOS 16, pengguna dapat memilih sesuka hati emoji yang bakal dipakai menjadi wallpaper. Lantas, bagaimana cara membuat wallpaper emoji di iPhone dengan iOS 16?

Bila tertarik untuk membuat wallpaper emoji di iPhone iOS 16, silakan simak penjelasan caranya di bawah ini.

Cara membuat wallpaper emoji di iPhone

  • Buka menu “Settings” dari layar “home” iPhone.
  • Setelah itu, klik menu pengaturan “Wallpaper” dan pilih opsi “Tambah Wallpaper Baru”.
  • Kemudian, pilih opsi wallpaper dengan tema “Emoji”.
  • Saat halaman pengaturan wallpaper terbuka, pilih beberapa emoji sesuai keinginan. Pengguna bisa memilih hingga enam emoji berbeda untuk masuk ke wallpaper.
  • Warna background wallpaper juga bisa diubah dengan klik ikon titik tiga yang berada di bagian bawah halaman pengaturan wallpaper.
  • Terakhir, klik opsi “Tambah” dan kini wallpaper emoji iOS 16 berhasil dibuat.

Ilustrasi cara membuat wallpaper emoji di iPhone iOS 16.KOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara membuat wallpaper emoji di iPhone iOS 16.

Cukup mudah bukan untuk membuat wallpaper emoji di iPhone iOS 16? Demikianlah penjelasan cara membuat wallpaper emoji di iPhone iOS 16.

Sementara itu, penting untuk diingat, fitur wallpaper emoji tersebut hanya bisa diakses pada iPhone iOS 16. Bila belum update iOS 16, caranya silakan baca di artikel ini “2 Cara Update iOS 16”.

Baca juga: Daftar Harga iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max

Sebagai informasi tambahan, selain pembaruan wallpaper, iOS 16 juga membawa fitur-fitur terbaru di berbagai sektor. Lantas, apa saja fitur iOS 16? Untuk lebih lengkapnya, silakan baca di artikel ini “30 Fitur Baru iOS 16”.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.