Rockstar Games Akui Video Gameplay GTA 6 Bocor karena Diretas

Kompas.com - 20/09/2022, 09:49 WIB

KOMPAS.com - Belum lama ini, puluhan video gameplay Grand Theft Auto (GTA) 6 bocor di internet.

Video-video yang tersiar pertama kali di GTA Forums tersebut tersebar di berbagai media sosial macam YouTube, Twitter, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Kini, pengembang game GTA 6, Rockstar Games mengonfirmasi bahwa video-video yang beredar di internet itu memang benar adalah video gameplay GTA 6.

Hal ini disampaikan Rockstar Games melalui akun resmi media sosial mereka, salah satunya adalah Twitter dengan handle @RockstarGames.

Baca juga: Puluhan Video Gameplay Diduga GTA 6 Bocor di Internet

Menurut mereka, video gameplay itu bocor karena ada oknum yang meretas sistem jaringan mereka dan mengunduh berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk video-video pengembangan awal GTA 6.

"Baru-baru ini, kami mengalami gangguna jaringan, di mana ada pihak yang secara ilegal mengunduh beberapa informasi sensitif terkait video pengembangan versi selanjutnya dari game Grand Theft Auto," tutur pihak Rockstar Games, dikutip KompasTekno dari Twitter.com, Selasa (20/9/2022).

"Kami sangat kecewa karena detail game terbaru kami dibagikan kepada para penggemar dengan cara seperti ini," imbuh Rockstar Games.

Terkait GTA 6, Rockstar Games memastikan bahwa game ini akan terus dikembangkan sesuai dengan rencana awal.

Baca juga: Tabir Grand Theft Auto 6 Mulai Terungkap

Mereka juga mengatakan bahwa gangguan sistem jaringan tadi tidak berdampak pada  pengembangan game tersebut, begitu juga layanan Rockstar Games lainnya.

Sama seperti yang sudah-sudah, pihak Rockstar Games tidak mengumbar tanggal peluncuran GTA 6. Namun, mereka mengatakan bahwa detail tentang game ini bakal dibagikan di masa depan, ketika semuanya siap untuk dirilis ke publik.

Halaman:
Sumber Twitter


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.