Game Indonesia "A Space for the Unbound" Sabet Penghargaan di Jepang

Kompas.com - 20/09/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Game buatan developer Indonesia bertajuk A Space for the Unbound sukses menyabet penghargaan dalam Japan Game Awards, yaitu salah satu rangkaian dari Tokyo Game Show 2022.

Game ini dikembangkan oleh Toge Productions yang berbasis di Tangerang dan Mojiken Studios yang berbasis di Surabaya.

A Space for the Unbound merupakan game petualangan dengan latar pedesaan di Indonesia pada tahun 90-an. Game ini memiliki tokoh karakter bernama Atma dan Raya yang merupakan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan bertugas menyelidiki misteri kota mereka di tengah masa akhir sekolah.

Baca juga: Game Indonesia A Space for the Unbound Tertunda gara-gara Publisher Asing Selewengkan Dana

Game ini memenangkan penghargaan untuk kategori Future Division. Kategori ini sendiri merupakan salah satu kategori penghargaan Japan Game Awards untuk game-game yang akan dirilis di waktu mendatang.

Dirangkum KompasTekno dari IGN, Selasa (20/9/2022), ada total 10 game yang memenagkan penghargaan Future Division.

Selain A Space for the Unbound, sembilan game lainnya yang memenangkan penghargaan Future Division dalam Japan Game Awards 2022 adalah sebagai berikut:

  • Wo Long: Fallen Dynasty
  • Exoprimal
  • Street Fighter 6
  • Sonic Frontiers
  • Final Fantasy XVI
  • Forspoken
  • Atelier Ryza 3: Alchemist of the End and the Secret Key
  • Like a Dragon: Ishin
  • Mega Man Battle Network Legacy Collection

Rilis tertunda

A Space for the Unbound merupakan game Indonesia yang dinantikan kehadirannya. Game ini dijadwalkan rilis sekitar tahun ini, akan tetapi jadwal peluncurannya tertunda karena masalah penipuan dan penyelewengan dana.

Berdasarkan pengumuman Toge Productions dan Mojiken Studios di Twitter, game besutannya ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa perilisan A Space for the Unbound ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," kata pihak Toge Productions dan Mojiken Studio, dikutip KompasTekno dari akun Twitter resmi game A Space for the Unbound dengan handle @ASFTUgame.

Pengembang game itu juga menjelaskan bahwa mereka terpaksa menunda perilisan game karena adanya penyelewengan dana yang dilakukan publisher asing yang bekerja sama dengan perusahaan, yaitu PQube Games.

Baca juga: Rockstar Games Akui Video Gameplay GTA 6 Bocor karena Diretas

Halaman:
Sumber ign.com


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.