Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 21/09/2022, 15:02 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di pasar global Juli lalu, Asus akhirnya resmi merilis duo ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 6 dan ROG 6 Pro di Indonesia.

Kedua perangkat yang merupakan suksesor ROG Phone 5 ini diluncurkan lewat sebuah acara "ASUS ROG Phone 6: #ROG6AMEON" yang digelar di The Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa mengatakan bahwa ponsel gaming ini hadir untuk mendukung e-sports dan menunjang kegiatan para mobile gamers di Indonesia.

Baca juga: Asus Rilis ROG Phone 6 Edisi Batman, Ini Bedanya dengan Reguler

"Ada sekitar 100 juta mobile gamers di Indonesia, dan ROG Phone 6 Series hadir berdasarkan feedback para gamers di seluruh dunia (dan Indonesia) terkait kebutuhan ponsel gaming," tutur Davina di atas panggung acara.

ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.Asus ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.
"ROG Phone 6 Series dirancang sebagai ponsel gaming dengan kinerja responsif berkat teknologi dan beragam fitur pendukungnya," imbuh Davina.

Secara spesifikasi, kemampuan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sebenarnya tak jauh berbeda. Perbedaan yang paling kentara justru bisa langsung dilihat pada desain punggung kedua ponsel gaming tersebut.

ROG Phone 6 Pro dibekali dengan layar mungil yang bernama "ROG Vision", yang bisa dipakai untuk menampilkan teks dan ilustrasi grafis lain sesuau dengan keinginan pengguna.

Sedangkan ROG 6 Pro "reguler" hanya dibekali dengan logo klasik "ROG" dengan lampu RGB yang bisa menyala.

Baca juga: Melihat Tampang HP Gaming Asus ROG Phone 6

ROG Phone 6 Pro yang masuk di Indonesia juga hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Storm White. Sementara ROG Phone 6 hadir dengan varian warna Phantom Black, selain Storm White tadi.

Spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro

Seperti disebutkan di atas, spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro bisa dibilang nyaris sama persis. Kedua ponsel gaming ini kompak hadir dengan layar Samsung AMOLED Display seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel).

Layar kedua ponsel gaming ini juga menawarkan refresh rate hingga 165 Hz dengan touch sampling rate mencapai 720 Hz dan pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Asus memastikan ponsel gaming ROG Phone 6 series masuk Indonesia dalam waktu dekat. Ada dua model yang dibawa yaitu Asus ROG Phone 6 reguler dan Asus ROG Phone 6 Pro.

Tidak seperti ponsel kebanyakan yang memakai teknologi Adaptive Refresh Rate, tingkat kemulusan layar ROG Phone 6 dan 6 Pro dapat diatur secara manual sesuai kebutuhan pengguna, mulai dari 60 Hz, 90 Hz, 120 Hz, 144 Hz, dan 165 Hz.

Pada sektor hardware, baik ROG Phone 6 dan 6 Pro sama-sama ditenagai dengan chipset terkuat Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Bedanya, versi reguler terdiri atas varian 8/256 GB dan 12/256 GB. Sementara Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan konfigurasi RAM dan storage yang lebih besar, yaitu 18/512 GB saja.

Untuk urusan fotografi, Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro mengandalkan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (sensor Sony IMX766), kamera ultrawide 13 MP, dan kamera makro 5 MP.

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com