HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 21/09/2022, 15:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan di pasar global Juli lalu, Asus akhirnya resmi merilis duo ponsel gaming terbarunya, ROG Phone 6 dan ROG 6 Pro di Indonesia.

Kedua perangkat yang merupakan suksesor ROG Phone 5 ini diluncurkan lewat sebuah acara "ASUS ROG Phone 6: #ROG6AMEON" yang digelar di The Ballroom Pullman Central Park, Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa mengatakan bahwa ponsel gaming ini hadir untuk mendukung e-sports dan menunjang kegiatan para mobile gamers di Indonesia.

Baca juga: Asus Rilis ROG Phone 6 Edisi Batman, Ini Bedanya dengan Reguler

"Ada sekitar 100 juta mobile gamers di Indonesia, dan ROG Phone 6 Series hadir berdasarkan feedback para gamers di seluruh dunia (dan Indonesia) terkait kebutuhan ponsel gaming," tutur Davina di atas panggung acara.

ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.Asus ROG Phone 6 meluncur dengan pilihan warna Storm White dan Phantom Black.
"ROG Phone 6 Series dirancang sebagai ponsel gaming dengan kinerja responsif berkat teknologi dan beragam fitur pendukungnya," imbuh Davina.

Secara spesifikasi, kemampuan ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro sebenarnya tak jauh berbeda. Perbedaan yang paling kentara justru bisa langsung dilihat pada desain punggung kedua ponsel gaming tersebut.

ROG Phone 6 Pro dibekali dengan layar mungil yang bernama "ROG Vision", yang bisa dipakai untuk menampilkan teks dan ilustrasi grafis lain sesuau dengan keinginan pengguna.

Sedangkan ROG 6 Pro "reguler" hanya dibekali dengan logo klasik "ROG" dengan lampu RGB yang bisa menyala.

Baca juga: Melihat Tampang HP Gaming Asus ROG Phone 6

ROG Phone 6 Pro yang masuk di Indonesia juga hanya tersedia dalam satu varian warna, yaitu Storm White. Sementara ROG Phone 6 hadir dengan varian warna Phantom Black, selain Storm White tadi.

Spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro

Seperti disebutkan di atas, spesifikasi ROG Phone 6 dan 6 Pro bisa dibilang nyaris sama persis. Kedua ponsel gaming ini kompak hadir dengan layar Samsung AMOLED Display seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.448 x 1.080 piksel).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.