HP Flagship Asus Zenfone 9 Dipastikan Akan Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 21/09/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada Juli 2022 lalu, Asus resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya Zenfone 9 di pasar global.

Ponsel tersebut kini dipastikan bakal dirilis di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose di sela peluncuran ROG Phone 6 Series.

"Zenfone 9 itu pasti kami luncurkan di Indonesia, namun waktu peluncurannya belum pasti," ujar Jose kepada KompasTekno di Pullman Central Park Jakarta Barar, Rabu (21/9/2022).

Meski Jose tak mengumbar tanggal peluncurannya di Indonesia, dia lanjut memastikan bahwa ponsel flagship itu bakal meluncur sebelum tahun 2023.

Baca juga: Asus Zenfone 9 Meluncur, Flagship Ringkas dengan Layar 5,9 Inci

"Yang kami bisa pastikan sekarang adalah Zenfone 9 bakal meluncur tahun ini," imbuh Jose.

Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose (kiri), serta Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa (kanan) di sela peluncuran ROG Phone 6 Series di Pullman Central Park Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).Kompas.com/Bill Clinten Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose (kiri), serta Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa (kanan) di sela peluncuran ROG Phone 6 Series di Pullman Central Park Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Artinya, Zenfone 9 kemungkinan bakal meluncur di sisa bulan September ini hingga akhir Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, kehadiran Zenfone 9 di Tanah Air sudah terendus di laman sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) sejak 10 Agustus lalu.

Sertifikasi TKDN Asus Zenfone 9TKDN/Kemenperin Sertifikasi TKDN Asus Zenfone 9

Kala itu, muncul sebuah produk ponsel 4G/5G buatan Asus yang bernama "ASUS ZENFONE 9 (ASUS_AI2202)", yang ternyata sudah lolos uji TKDN dengan nilai 35,10 persen.

Spesifikasi Asus Zenfone 9

Asus Zenfone 9 masih mengedepankan ponsel dengan form factor yang kecil alias "ringkas" dan nyaman digenggam.

Apabila mengacu pada peluncuran global, ponsel ini mengadopsi panel Super AMOLED dengan ukuran 5,9 inci dan resolusi Full HD Plus.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.