Asus Bakal Bawa ROG Phone 6 Batman Edition ke Indonesia?

Kompas.com - 21/09/2022, 17:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal pekan ini, Asus meluncurkan ROG Phone 6 Batman Edition secara global. Ponsel gaming edisi superhero ikonik DC tersebut memiliki spesifikasi yang mirip dengan ROG Phone 6 edisi "reguler".

Hanya saja, perbedaannya terletak di logo Batman yang bisa menyala di punggung perangkat, serta tema, wallpaper, dan elemen visual lainnya yang serba Batman.

Mobile Phone & Gaming Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose mengatakan bahwa ROG Phone 6 edisi spesial itu kemungkinan besar bakal menyambangi pasar Indonesia.

Baca juga: Asus Rilis ROG Phone 6 Edisi Batman, Ini Bedanya dengan Reguler

"Kami sudah melihat tanda-tanda (dari Asus Global) bahwa ROG Phone 6 Batman Edition berpotensi masuk ke Indonesia," ujar Jose kepada KompasTekno di sela peluncuran ROG Phone 6 di Pullman Central Park Jakarta Barat, Rabu (21/9/2022).

Jose tidak mengumbar kapan perkiraan ponsel gaming edisi superhero yang merupakan ikon DC ini bakal hadir di Tanah Air.

Namun, Country Marketing Manager Asus Indonesia, Davina Larrisa memastikan bahwa apabila ROG Phone 6 Batman Edition nanti masuk ke Indonesia, maka penggemar Batman harus siap-siap dan adu cepat untuk meminang perangkat ini.

"Ponsel edisi Batman ini kemungkinan besar akan masuk Indonesia, namun dengan stok yang sangat terbatas," imbuh Davina di kesempatan yang sama.

Baca juga: HP Gaming Asus ROG Phone 6 dan 6 Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Di acara yang sama, Jose turut mengonfirmasi bahwa ROG Phone 6D Series, varian ROG Phone 6 Series dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus, dipastikan tidak akan dijual di Indonesia.

Menurut dia, penggunaan chipset Mediatek di ROG Phone 6D kini belum menjadi prioritas Asus, dan yang menjadi fokus sekarang adalah ROG Phone 6 Series yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon.

"Penggunaan chipset Mediatek di ROG Phone 6D (yang kurang populer) mungkin menjadi salah satu alasan mengapa kami tidak membawa model ini ke Tanah Air.

"Untuk saat ini, kami menilai bahwa dua model ROG Phone 6 Series sudah cukup memenuhi kebutuhan untuk pasar Indonesia," pungkas Jose.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.