Konsol Genggam Logitech G Cloud Gaming Meluncur, Harga Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 22/09/2022, 09:30 WIB

KOMPAS.com - Logitech akhirnya resmi mengumumkan konsol game genggam (handheld) G Cloud Gaming. Sesuai dengan namanya, konsol ini hadir dalam mode genggam (handheld) seperti Nintendo Switch.

Selain itu, konsol ini juga fokus pada game yang berjalan menggunakan cloud, meskipun memiliki dukungan untuk menjalankan game berbasis Android.

Desain Logitech G Cloud Gaming tampak mirip seperti bocoran gambar yang sudah beredar di internet. Secara umum desainnya sama seperti Nintendo Switch, tetapi didominasi oleh warna putih.

Baca juga: Daftar Harga Nintendo Switch di Indonesia Juli 2022

Tombolnya sendiri tampak lebih beragam, mulai dari dua thumbstick analog, tombol navigasi arah (D-pad), hingga empat tombol operasi X,Y,A,B.

Selain itu, ada pula empat tombol lainnya, meliputi tombol Logitech G untuk menampilkan sub-menu atau menjeda maupun jeluar dari game, tombol home yang berguna untuk membawa pemain (gamer) kembali ke Logitech launcher, tombol menu dan menu konteks. Ada pula dua tombol bumper dan dua tombol trigger.

Logitech turut menyematkan efek haptic, giroskop, dan kontrol yang fungsinya dapat digonta-ganti sesuai keinginan (remap).

Karena menunjang game berbasis cloud, Logitech G Cloud Gaming menawarkan daya tahan yang lama hingga 12 jam atau lebih.

Spesifikasi Logitech G Cloud Gaming

Logitech G Cloud Gaming hadir dengan layar sentuh berpanel IPS ukuran 7 inci, resolusi Full HD (1.080 piksel) dan rasio aspek 16:9. Logitech juga menyertakan dukungan refresh rate layar sampai 60 Hz.

Logitech G Cloud Gaming Handheld resmi meluncurLogitech Logitech G Cloud Gaming Handheld resmi meluncur

Dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 720G, yaitu chip yang menawarkan CPU octa-core dengan clockspeed sampai 2,3 GHz. Chip ini dipadukan dengan RAM LPDDR4X 4GB dan penyimpanan internal UFS 64 GB, yang dapat diperluas oleh pengguna melalui kartu microSD.

Baca juga: 10 Konsol Game Terlaris Sepanjang Masa, dari PlayStation 2 hingga Nintendo Switch

Daya tahannya ditopang oleh baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui USB-C 3.1. Menurut Logitech, daya konsol ini dapat terisi penuh dalam waktu 2,5 jam. Saat terisi penuh, baterai Logitech G Cloud Gaming menjanjikan daya tahan sampai 12 jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.