Fitur-fitur Kamera Selfie Oppo Reno 8 4G, Ada AI Retouch dan Filters

Kompas.com - 22/09/2022, 13:45 WIB

KOMPAS.com - Reno 8 4G merupakan salah satu ponsel terbaru Oppo di Indonesia yang hadir dengan aneka fitur unggulan.

Salah satunya adalah kamera Ultra-Sensing Selfie beresolusi 32 MP (f/2.4) yang mengandalkan sensor gambar Sony IMX709 untuk menghasilkan kualitas gambar swafoto ciamik.

Nah, ketika melakukan kegiatan swafoto dengan salah satu keluarga dari Reno 8 Series ini, pengguna bisa menemukan dan memakai beragam fungsi kamera selfie.

Baca juga: Reno 7 Antarkan Oppo Jadi Penguasa Pasar Ponsel Indonesia

Di antaranya mencakup fungsi HDR, waktu (timer), flash, mengubah rasio aspek gambar, serta memakai fitur AI Retouch, Filters, hingga Sticker.

Lalu, apa saja kegunaan fungsi-fungsi kamera selfie Reno 8 4G tersebut dan bagaimana cara memakainya?

1. Fitur HDR

Cara menggunakan fitur HDR dan Timer di mode kamera selfie Oppo Reno 8 4G.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara menggunakan fitur HDR dan Timer di mode kamera selfie Oppo Reno 8 4G.

Kamera selfie Reno 8 4G dibekali dengan fitur HDR, yang memungkinkan hasil foto memiliki pencahayaan yang tidak berlebihan dan warna yang tajam dan detail. Fitur ini bisa diaktifkan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kamera.
  • Lalu, kunjungi mode "Photo" dan klik ikon "HDR Auto" yang terletak di deretan menu di bagian atas.
  • Kemudian, pilih ikon "HDR Auto" untuk mengaktifkan fitur HDR secara otomatis, "HDR" untuk selalu mengaktifkan fitur HDR, atau pilih "HDR yang digores" untuk menonaktifkan fitur HDR.
  • Perlu dicatat, fitur HDR hanya terdapat di mode "Photo" saja.

2. Fitur Timer

Seperti berbagai ponsel Android kebanyakan, kamera selfie Reno 8 4G juga dibekali dengan fungsi penanda waktu alias timer. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot menekan tombol shutter untuk berswafoto. Cara menggunakan fitur ini adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kamera.
  • Lalu, pilih ikon "stopwatch" yang terletak di deretan menu di bagian atas.
  • Kemudian, pilih ikon "3" untuk menjepret foto dalam 3 detik, "10" untuk menjepret foto dalam 10 detik, atau "stopwatch digores" untuk menonaktifkan fitur timer.

3. Mengubah rasio aspek

Cara menggunakan fitur Flash dan mengganti aspek rasio di mode kamera selfie Oppo Reno 8 4G.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Cara menggunakan fitur Flash dan mengganti aspek rasio di mode kamera selfie Oppo Reno 8 4G.

Pengguna yang memakai kamera selfie Oppo Reno 8 4G bisa mengatur rasio aspek foto mereka supaya sesuai dengan keinginan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.