Vivo X80 Lite 5G Meluncur dengan Kamera Selfie 50 MP

Kompas.com - Diperbarui 23/09/2022, 07:49 WIB

KOMPAS.com - Vivo menambah anggota baru dari lini smartphone X80 series, yaitu Vivo X80 Lite 5G. Ponsel ini diluncurkan pertama kali di pasar Eropa. Ponsel entry-level ini merupakan “saudara” dari Vivo X80 dan Vivo X80 Pro yang sudah diluncurkan pada Juli lalu.

Ponsel ini hadir dengan mengusung desain dan tampilan yang serupa dengan Vivo V25 5G versi “reguler”.

Meskipun serupa, Vivo X80 Lite 5G ini mengunggulkan kamera depan selfie yang beresolusi 50 MP, dan disertai fitur Auto Focus.

Baca juga: 4 Fitur Kamera Selfie Vivo V25 yang Menarik Dicoba, Ada 50 MP Eye Autofocus

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi perangkat di bawah ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechAndroids, Kamis (22/9/2022).

Spesifikasi Vivo X80 Lite 5G

Vivo X80 Lite 5G mengusung layar berpanel AMOLED 6,44 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus (2.404x1.080 piksel). Refresh rate perangkat adalah 90 Hz, tingkat kecerahan 1.300 nits, disertai HDR10+, 100 persen DCI-P3 colot gamut, dan 103 persen NTSC color gamut.

Di bagian layar depan, perangkat memiliki poni menyerupai tetesan air (waterdrop) untuk dijadikan wadah dari kamera depan yang beresolusi 50MP (fitur Autofocus).

Sedangkan, di punggung ponsel, terdapat tiga sensor kamera yang disematkan ke dalam satu modul yang sedikit menonjol dan diposisikan membentuk huruf “L”. Ketiga kamera tersebut kompak ditemani lampu kilat LED berbentuk pil.

Konfigurasi kamera yang dimiliki terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Fitur pendukung fotografi antara lain mode portrait dengan efek hokeh, movie vlog, live foto, Night Mode, AR Stickers, dual video, dan sebagainya.

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Untuk menunjang performanya, Vivo X80 Lite 5G mengandalkan chipset besutan MediaTek, Dimensity 900 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan sebesar 256 GB.

Sedangkan, di sektor software-nya, perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka khas Vivo, Funtouch 12.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.