Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X80 Lite 5G Meluncur dengan Kamera Selfie 50 MP

Kompas.com - Diperbarui 23/09/2022, 07:49 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo menambah anggota baru dari lini smartphone X80 series, yaitu Vivo X80 Lite 5G. Ponsel ini diluncurkan pertama kali di pasar Eropa. Ponsel entry-level ini merupakan “saudara” dari Vivo X80 dan Vivo X80 Pro yang sudah diluncurkan pada Juli lalu.

Ponsel ini hadir dengan mengusung desain dan tampilan yang serupa dengan Vivo V25 5G versi “reguler”.

Meskipun serupa, Vivo X80 Lite 5G ini mengunggulkan kamera depan selfie yang beresolusi 50 MP, dan disertai fitur Auto Focus.

Baca juga: 4 Fitur Kamera Selfie Vivo V25 yang Menarik Dicoba, Ada 50 MP Eye Autofocus

Untuk lebih lengkapnya, simak rincian spesifikasi perangkat di bawah ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari TechAndroids, Kamis (22/9/2022).

Spesifikasi Vivo X80 Lite 5G

Vivo X80 Lite 5G mengusung layar berpanel AMOLED 6,44 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus (2.404x1.080 piksel). Refresh rate perangkat adalah 90 Hz, tingkat kecerahan 1.300 nits, disertai HDR10+, 100 persen DCI-P3 colot gamut, dan 103 persen NTSC color gamut.

Di bagian layar depan, perangkat memiliki poni menyerupai tetesan air (waterdrop) untuk dijadikan wadah dari kamera depan yang beresolusi 50MP (fitur Autofocus).

Sedangkan, di punggung ponsel, terdapat tiga sensor kamera yang disematkan ke dalam satu modul yang sedikit menonjol dan diposisikan membentuk huruf “L”. Ketiga kamera tersebut kompak ditemani lampu kilat LED berbentuk pil.

Konfigurasi kamera yang dimiliki terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera makro 2 MP. Fitur pendukung fotografi antara lain mode portrait dengan efek hokeh, movie vlog, live foto, Night Mode, AR Stickers, dual video, dan sebagainya.

Baca juga: Vivo V25 dan V25 Pro 5G Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Untuk menunjang performanya, Vivo X80 Lite 5G mengandalkan chipset besutan MediaTek, Dimensity 900 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan media penyimpanan sebesar 256 GB.

Sedangkan, di sektor software-nya, perangkat menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi tampilan antarmuka khas Vivo, Funtouch 12.

Dengan ukuran bodi 159,2 x 74,2 x 7,79 mm dan bobot 186 gram, ponsel pintar ini ditopang oleh baterai berkapasitas 4.400mAH dan didukung pengisian daya cepat 44 watt.

Untuk fitur pendukung lainnya, Vivo X80 Lite 5G memiliki pendingin sistem (liquid-cooling system), fitur pendukung aktivitas game (4D Vibration), fingerprint di dalam layar, speaker stereo, dual-SIM, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, dan USB-C.

Harga Vivo X80 Lite

Ponsel ini hadir dengan dua varian warna Sunrise Gold dan Diamond Black. Bahan punggung perangkat menggunakan bahan Fluorite Glass, sehingga ketika terkena pantulan cahaya, ponsel dengan varian warna emas akan berubah warna.

Baca juga: Ponsel Gaming iQoo 9T Meluncur dengan Chipset Mirip Vivo X80

Sedangkan, ketika ponsel berwarna hitam terkena pantulan cahaya, punggung ponsel akan memunculkan pola berlian yang memberi nuansa elegan.

Banderol harga pernagkat ini sekitar 439 dollar AS setara dengan Rp 6,59 juta. Kemungkinan besar ponsel ini tidak bakal dijual di pasar Asia, karena Vivo X80 Lite 5G ini merupakan rebranding dari Vivo V25 series yang sudah meluncur awal September lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com