Spesifikasi dan Harga Logitech G Cloud Gaming, Konsol Handheld Pesaing Switch

Kompas.com - 23/09/2022, 12:30 WIB

KOMPAS.com - Logitech resmi mengumumkan kehadiran konsol genggam (handheld) Logitech G Cloud Gaming secara perdana di kawasan Amerika Utara dan Kanada.

Logitech G Cloud Gaming tampak sesuai dengan bocoran gambar yang dibagikan pembocor kenamaan, Evan Blass, beberapa waktu lalu.

Secara keseluruhan, Logitech G Cloud Gaming memiliki bodi yang menyerupai konsol Nintendo Switch.

Didominasi warna putih, bodi Logitech G Gaming Handheld tampak dilengkapi dengan beragam jenis kendali, meliputi dua thumbstick, tombol navigasi arah (D-pad), serta empat tombol operasi X,Y,A,B.

Baca juga: Daftar Harga Nintendo Switch di Indonesia Juli 2022

Sedangkan untuk spesifikasinya, Logitech G Cloud dilengkapi layar touchscreen seluas 7 inci yang mendukung resolusi Full HD (1.920 x 1.080), refresh rate 60 Hz, aspek rasio 16:9, dan tingkat kecerahan cahaya 450 nits.

Aspek hardware konsol genggam ini mencakup chip Snapdragon 720G, prosesor (CPU) Octa-core hingga 2.3GHz, serta RAM 4 GB.

Konsol genggam pertama bikinan Logitech menawarkan ruang penyimpanan internal sebesar 64 GB. Kapasitas storage pada konsol juga masih bisa diperluas dengan bantuan kartu microSD.

Sektor daya Logitech G Cloud Gaming ditopang baterai berkapasitas 6.000 mAh yang dapat terisi penuh dalam waktu 2,5 jam. Saat terisi penuh, baterai Logitech G Cloud Gaming menjanjikan daya tahan hingga 12 jam.

Logitech G Cloud Gaming Handheld resmi meluncurLogitech Logitech G Cloud Gaming Handheld resmi meluncur

Untuk software, Logitech G Cloud Gaming mengusung sistem operasi (OS) Android 11 yang didukung dengan layanan Google Mobile Service. Ada juga dukungan layanan cloud gaming lain seperti Xbox Cloud Gaming, Nvidia GeForce Now, serta Steam Remote Play.

Setelah dikoneksikan ke jaringan WiFi, Logitech G Cloud Gaming bisa langsung menjalankan beragam game AAA seperti Grounded, Sea of Thieves, Halo Infinite, Deathloop dan masih banyak lagi.

Baca juga: Membandingkan Steam Deck Vs Nintendo Switch, Mirip tapi Beda

Tidak hanya game, konsol ini juga bisa mengakses berbagai aplikasi seperti YouTube dan Chrome, serta menjalankan aneka game berbasis Android.

Soal harga, Logitech G Cloud Gaming dijual dengan banderol 349,99 dollar AS atau sekitar Rp 5,2 juta.

Saat ini peminat asal Amerika Utara dan Kanada sudah bisa memesan konsol ini dengan harga promosi sebesar 300 dolar AS (sekitar Rp 4,5 juta).

Untuk ketersediaannya, Logitech G Cloud Gaming akan tersedia mulai Oktober 2022 mendatang.

Nah, untuk mengetahui spesifikasi Logitech G Cloud Gaming, silakan simak tabel spesifikasi berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Logitech G, Jumat (23/9/2022).

Spesifikasi Logitech G Cloud Gaming
Dimensi dan bobot 256,84 x 117,21 x 32,95 mm, 463 gram
Layar IPS LCD 7 inci Full HD (1.920 x 1.080), refresh rate 60 Hz, aspek rasio 16:9, tingkat kecerahan cahaya 450 nits
Chipset Snapdragon 720G
CPU Octa-core hingga 2.3GHz
RAM dan storage 4 GB/64 GB
Sistem operasi Android 11 dengan dukungan Google Mobile Service
Slot kartu microSD Ada
Baterai 6.000 mAh
Fitur lainnya Bluetooth 5.1, port USB Type-C, port jack 3.5mm
Harga 349,99 dollar AS (Rp 5,2 juta)
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Logitech G


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.