Kompas.com - 26/09/2022, 07:00 WIB

KOMPAS.com - WhatsApp termasuk salah satu layanan yang rajin menggulirkan fitur-fitur untuk menambah pengalaman penggunanya.

Kali ini, WhatsApp disinyalir tengah menyiapkan dua fitur baru, yakni fitur jajak pendapat (polling) dan takarir (caption) untuk dokumen.

Kabar ini terendus oleh WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Dalam sebuah postingan di situs resminya, WABetaInfo membagikan dua gambar ilustrasi untuk fitur polling dan caption dokumen di WhatsApp.

Untuk fitur polling, WhatsApp diyakini menyiapkan fitur ini untuk grup. Serupa dengan fitur polling di aplikasi lainnya, pengguna WhatsApp yang tergabung dalam sebuah grup dapat memulai suatu jajak pendapat dengan fitur polling tersebut.

Baca juga: Fitur Baru WhatsApp, Admin Grup WA Kini Bisa Hapus Pesan dari Anggota

Tampilan fitur polling yang disebut tengah disiapkan WhatsApp.WABetaInfo Tampilan fitur polling yang disebut tengah disiapkan WhatsApp.
Belum jelas, dimana opsi polling bakal diletakkan di dalam grup. Namun, berdasarkan gambar yang dibagikan WABetaInfo, fitur polling bakal memiliki nama "Create Poll".

Di jendela "Create Poll", pengguna bisa memasukkan pertanyaan, lengkap dengan opsi jawaban. Belum diketahui pula berapa jumlah opsi jawaban maksimal yang bisa disertakan pengguna.

Namun, menurut bocoran sebelumnya, pengguna bisa menampilkan hingga lima opsi jawaban dalam satu jajak pendapat. Nantinya, pengguna tampaknya perlu mencentang salah satu opsi, lalu mengeklik "vote" untuk mengikuti polling.

Diberitakan sebelumnya, hasil polling akan terlihat oleh anggota grup. Kendati begitu, anggota grup tidak akan mengetahui pilihan masing-masing anggota.

Dirangkum dari Gizchina, fitur polling WhatsApp ini konon juga akan dienkripsi end-to-end. Sehingga tidak akan ada yang menengetahui detailnya termasuk perusahaan pemilik aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Status WhatsApp Bisa Berisi Pesan Suara Pengguna?

Halaman:
Sumber WABetaInfo


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.