Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unboxing dan Menjajal HP Oppo Reno 8 Z 5G Harga Rp 6 Juta

Kompas.com - 26/09/2022, 11:15 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Reno 8 Z 5G merupakan salah satu ponsel terbaru Oppo yang dipasarkan di Indonesia. Ponsel ini merupakan suksesor dari Oppo Reno 7 Z 5G yang diluncurkan lebih dulu di Indonesia sekitar Maret lalu.

Sebagai penerus, Oppo Reno 8 Z 5G dibekali dengan beberapa peningkatan, salah satunya adalah desain punggungnya yang sedikit lebih mewah.

Di Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga Rp 6 juta, sama dengan harga Oppo Reno 7 Z 5G pada saat pertama kali meluncur di Tanah Air.

Dengan harga demikian, apa saja yang akan didapat konsumen ketika membeli ponsel ini? KompasTekno langsung membuka kotak kemasan (unboxing) Oppo Reno 8 Z 5G untuk menemukan jawabannya.

Baca juga: Oppo Reno 8 Pro 5G dan Reno 8 Z 5G Resmi Diumumkan di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Isi dalam kotak penjualan

Desain kotak penjualan Oppo Reno 8 Z 5G masih sama dengan seluruh model Oppo Reno 7 Series dan Oppo Reno 8 Series. Artinya, konsumen bakal disuguhkan dengan boks HP berwarna hijau toska yang dihiasi dengan tipe ponselnya.

Desain kotak penjualan Oppo Reno 8 Z 5G masih sama dengan seluruh model Oppo Reno 7 Series dan Oppo Reno 8 Series. Artinya, konsumen bakal disuguhkan dengan boks HP berwarna hijau toska yang dihiasi dengan tipe ponselnya. Di dalam kotak kemasan, selain unit Oppo Reno 8 Z 5G,konsumen bakal mendapatkan adapter charger 33 watt, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase, dan serta buku petunjuk penggunaan perangkat. Artinya, konsumen tidak akan mendapatkan aksesori berupa earphone di dalam kotak penjualan, terlepas dari kehadiran audio jack 3,5 mm di Oppo Reno 8 Z 5G. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Desain kotak penjualan Oppo Reno 8 Z 5G masih sama dengan seluruh model Oppo Reno 7 Series dan Oppo Reno 8 Series. Artinya, konsumen bakal disuguhkan dengan boks HP berwarna hijau toska yang dihiasi dengan tipe ponselnya. Di dalam kotak kemasan, selain unit Oppo Reno 8 Z 5G,konsumen bakal mendapatkan adapter charger 33 watt, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase, dan serta buku petunjuk penggunaan perangkat. Artinya, konsumen tidak akan mendapatkan aksesori berupa earphone di dalam kotak penjualan, terlepas dari kehadiran audio jack 3,5 mm di Oppo Reno 8 Z 5G.

Di dalam kotak kemasan, selain unit Oppo Reno 8 Z 5G,konsumen bakal mendapatkan adapter charger 33 watt, kabel data USB-A ke USB-C, SIM ejector, softcase, dan serta buku petunjuk penggunaan perangkat.

Artinya, konsumen tidak akan mendapatkan aksesori berupa earphone di dalam kotak penjualan, terlepas dari kehadiran audio jack 3,5 mm di Oppo Reno 8 Z 5G.

Lubang itu terletak di bingkai bagian bawah perangkat, bersama dengan lubang mikrofon, konektor USB-C, serta lubang speaker. Selain di bagian bawah, lubang mikrofon juga terdapat di bingkai bagian atas perangkat.

Beralih ke sisi lain, bingkai bagian kanan Oppo Reno 8 Z 5G dihiasi dengan tombol power, sedangkan bingkai bagian kirinya terdapat tombol volume dan laci kartu SIM.

Laci kartu SIM ini berjenis hybrid (1 kartu SIM + microSD atau 2 kartu SIM) dan bisa ditarik keluar dengan cara mencolokkan SIM ejector ke lubang di sebelahnya.

Baca juga: Review Oppo Reno 8 Pro 5G Setelah Seminggu Pemakaian

Mirip Oppo Reno 7 Z 5G

Secara desain, terutama jika dilihat dari bagian depan, tampilan Oppo Reno 8 Z 5G identik dengan Oppo Reno 7 Z 5G.

Wajar saja lantaran kedua ponsel ini kompak mengadopsi panel AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 60 Hz, rasio layar 20:9, dan tingkat kecerahan (brightness) mencapai 600 nits.

Artinya, layar pada kedua ponsel Oppo tersebut, yang dihiasi dengan lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP, sama-sama lega dan terlihat enak dipandang untuk menikmati beragam konten.

Oppo Reno 8 Z 5G mengadopsi panel AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 60 Hz, rasio layar 20:9, dan tingkat kecerahan (brightness) mencapai 600 nits. Meski tingkat kecerahannya hanya 600 nits, layar ponsel juga tergolong masih cukup nyaman dipakai di bawah terik sinar matahari. KOMPAS.com/BILL CLINTEN Oppo Reno 8 Z 5G mengadopsi panel AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 60 Hz, rasio layar 20:9, dan tingkat kecerahan (brightness) mencapai 600 nits. Meski tingkat kecerahannya hanya 600 nits, layar ponsel juga tergolong masih cukup nyaman dipakai di bawah terik sinar matahari.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com