Kompas.com - 26/09/2022, 12:07 WIB
Penulis Lely Maulida
|

KOMPAS.com - Huawei resmi memperkenalkan Nova 10 SE untuk melengkapi model Nova 10 "reguler" dan Nova 10 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu. Huawei Nova 10 SE meluncur di Afrika Selatan pada Minggu (25/9/2022).

Desain Huawei Nova 10 SE hampir sama seperti Nova 10 "reguler". Hanya saja, model SE tidak dilengkapi layar melengkung seperti dua saudaranya.

Desain modul kameranya juga dibuat berbeda, karena modul kamera Huawei Nova 10 SE seolah menampilkan kamera ganda, meskipun sebenarnya dibekali tiga kamera.

Huawei Nova 10 SE mengusung kamera dengan resolusi lebih tinggi dibanding model reguler maupun Pro. Sejumlah spesifikasi lain yang diusung smartphone ini juga cukup berbeda dengan model lainnya.

Baca juga: Huawei Nova 10z Meluncur dengan Kamera 64 MP

Spesifikasi Huawei Nova 10 SE

Huawei Nova 10 SE menampilkan layar OLED 6,67 inci, sama seperti ukuran layar Nova 10. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD+, rasio aspek 20:9 dan refresh rate 90 Hz.

Smartphone ini dibekali dengan tiga kamera belakang yang ditempatkan dalam sebuah modul. Terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Adapun kamera depannya dibekali resolusi 16 MP.

Belum diketahui chipset apa yang digunakan Huawei pada Nova 10 SE, sehingga belum dapat dipastikan pula apakah smartphone ini mendukung jaringan 5G atau mentok sampai 4G.

Meski demikian, Huawei menyebutkan bahwa Nova 10 SE didukung dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.

Pada aspek daya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh, lebih besar dibanding model reguler. Proses pengisian ulangnya juga didukung fitur fast charging 66 watt.

Baca juga: Tablet Huawei MatePad Pro 11 Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (26/9/2022), Huawei Nova 10 SE juga dibekali fitur SIM ganda, WiFi, Bluetooth, GPS, dan USB-C. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 12 dan antarmuka Magic UI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.