Kompas.com - 28/09/2022, 09:00 WIB

KOMPAS.com - Tecno meluncurkan ponsel seri Pova baru, dalam peluncuran yang digelar di Rusia. Mengusung nama Tecno Pova Neo 2, smartphone ini menawarkan baterai besar sebagai fitur unggulannya.

Tak tanggung-tanggung, Tecno Pova Neo 2 hadir dengan kapasitas baterai jumbo 7.000 mAh. Selain dari aspek baterai, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar besar, refresh rate 90 Hz dan fitur unggulan lainnya.

Spesifikasi Tecno Pova Neo 2

Tecno Pova Neo 2 hadir dengan dapur pacu yang ditopang chip MediaTek Helio G85. Chip ini dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 4/64 GB dan 6/128 GB.

Baca juga: Video: Hands-on Tecno Pova 3, HP Gaming Jumbo dengan LED RGB

Penyimpanan internalnya dapat diperluas menggunakan kartu microSD, yang mampu menampung kapasitas hingga 1 TB.

Guna menunjang daya tahannya, Tecno Pova Neo 2 dibekali baterai jumbo 7.000 mAh. Charger baterai yang disertakan memiliki output 18 watt.

Pada aspek desain, Tecno Pova Neo 2 dilengkapi layar IPS LCD 6,82 inci dan resolusi HD Plus (720 x 1.640).

Layarnya dihias dengan punch hole di area tengah atas guna menunjang penempatan kamera depan perangkat. Layar ponsel ini juga dibekali dukungan refresh rate 90 Hz agar navigasi ponsel terasa mulus.

Tecno Pova Neo 2Tecno Tecno Pova Neo 2

Adapun punggung ponsel dihias dengan penampang bergaris, serta modul kamera berwarna hitam yang menampung dua kamera belakang serta lampu flash LED. Kamera tersebut disusun secara vertikal, berdampingan dengan LED flash-nya.

Konfigurasi kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera kedalaman (depth camera) 2 MP. Sementara kamera depannya yang ditempatkan di lubang layar, memiliki resolusi 8 MP.

Baca juga: Tecno Camon 19 Pro Mondrian Meluncur, Punggung Ponsel Bisa Berubah 3 Warna

Tecno Pova Neo 2 menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 yang dilapisi antarmuka (UI) HiOS. Fitur lainnya yang turut melengkapi smartphone ini yaitu sensor sidik jari di samping ponsel, dukungan kartu SIM ganda, bluetooth, GPS, USB-C serta colokan audio 3,5 mm.

Harga Tecno Pova Neo 2

Tecno Pova Neo 2 tersedia dalam tiga opsi warna, yaitu Uranolite Gray, Virtual Blue, dan Orange Magma. Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (28/9/2022), harga Tecno Pova Neo 2 di Rusia adalah sebagai berikut:

  • Harga Tecno Pova Neo 2 4/64 GB - 11,900 rubel (setara Rp 3 juta)
  • Harga Tecno Pova Neo 2 6/128 GB - 13,990 rubel (setara Rp 3,6 juta)

Belum diketahui apakah Tecno Pova Neo 2 juga akan tersedia di pasar selain Rusia, termasuk di Indonesia atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.