Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X80 Pro Plus Batal Meluncur gara-gara Vivo X90 Series?

Kompas.com - 29/09/2022, 19:30 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Vivo dilaporkan bakal meluncurkan Vivo X80 Pro Plus, menyusul antusiasme konsumen yang cukup tinggi pada Vivo X80 series. Konon, Vivo X80 Pro Plus akan diluncurkan September ini, melengkapi Vivo X80 series yang sudah dirilis sebelumnya dalam dua model, yakni X80 "reguler" dan X80 Pro.

Sayangnya rencana tersebut tertunda cukup lama, bahkan hingga bulan September berakhir sebentar lagi.

Perwakilan Vivo akhirnya mengonfirmasi nasib Vivo X80 Pro Plus. Vivo mengatakan peluncuran Vivo X80 Pro Plus batal. Alasannya, jadwal peluncuran X80 Pro Plus berdekatan dengan peluncuran Vivo X90 series, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: Vivo X80 Pro Plus Akan Meluncur September?

Perwakilan Vivo itu tidak merinci jadwal peluncuran Vivo X90 series. Namun menurut pembocor (tipster) gadget Ice Universe, Vivo X90 Pro Plus akan dirilis pada Desember mendatang.

Vivo X80 Pro Plus diposisikan sebagai model tertinggi di Vivo X80 series dengan membawa spesifikasi yang tinggi. Menurut bocoran sebelumnya, Vivo X80 Pro Plus akan ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1.

Pada aspek kameranya, ponsel ini kabarnya menawarkan peningkatan kamera dibanding X80 Pro. Sebab, Vivo X80 Pro Plus konon dilengkapi sepasang modul 50 MP, meskipun kamera utamanya masih sama seperti versi Pro. Sementara itu kamera depan, kabarnya akan memiliki resolusi 32 MP.

Spesifikasi lain yang dirumorkan bakal melengkapi Vivo X80 Pro Plus antara lain fast charging 120 watt, meningkat dari 80 watt yang ada di varian lainnya. Kemudian untuk layar, rencananya akan dibekali panel AMOLED dengan dukungan refresh rate 120 Hz, sebagaimana Vivo X80 dan X80 Pro.

Baca juga: Vivo X80 dan X80 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Bocoran spesifikasi Vivo X90 Pro Plus

Rumor spesifikasi Vivo X80 Pro Plus tampak menarik di atas kertas. Namun, bocoran spesifikasi Vivo X90 Pro Plus lebih menarik.

Adapun Vivo X90 Pro Plus disebut Ice Universe akan hadir dengan sensor utama berukuran satu inci serta sensor telefoto baru yang disertai "algoritma telefoto".

Selain itu, smartphone ini konon akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5X dan penyimpanan UFS 4.0. Pada aspek desain, Vivo X90 Pro Plus disebut akan dilengkapi layar berpanel Samsung E6 AMOLED.

Rincian lainnya terkait spesifikasi Vivo X90 Pro Plus belum terungkap. Pihak Vivo juga belum memberikan bocoran X90 Pro Plus ke publik, termasuk jadwal peluncuran smartphone tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com